Zlatan Ibrahimovic Catatkan Rekor Istimewa Saat MU Kalahkan Swansea

Bomber Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, baru saja membuat sejarah baru di pentas Premier League. Dalam kemenangan timnya 3-1 atas tim tuan rumah, Swansea City, di pertandingan pekan ke-11, Minggu (6/11) semalam, Ibra menceploskan gol ke-25.000.000 sepanjang sejarah kompetisi Premier League. Gol itu juga sekaligus mengakhiri paceklik gol yang dialami penyerang asal Swedia itu dalam beberapa pekan terakhir di liga domestik.

Menjalani pertandingan di Liberty Stadium, Zlatan Ibrahimovic tampil lepas sejak awal laga. Whoscored mencatatkan statistik yang cukup mentereng untuk eks penggawa Paris Saint-Germain itu. Ibra memang hanya melepaskan dua kali tendangan ke gawang Swansea, namun dari kedua tendangan itu, masing-masing berhasil berbuah gol. Gol pertama dicatatkan Ibra di menit ke-21, dilanjutkan dengan gol keduanya di menit 33’. Sementara satu gol lainnya dibuat oleh Paul Pogba (15’).

Tak ada yang menyangka sebelumnya kalau gol Zlatan Ibrahimovic itu akan menjadi yang ke-25.000.000 bagi liga kasta tertinggi di Inggris itu. Ibra seolah ‘sengaja’ menunda untuk tidak menceploskan gol di beberapa laga sebelumnya, untuk mencatatkan rekor spesial ini. Ya, bagaimana tidak, bomber yang terkenal sangat haus gol di Ligue 1 bersama PSG musim lalu itu sudah puasa gol selama 609 menit atau dalam enam laga.

Zlatan Ibrahimovic Catatkan Rekor MU Swansea

“Tak dipungkiri lagi, saya memang menginginkan gol itu, saya ingin membuat gol untuk membantu tim. Saya ingin membantu mengkreasikan peluang untuk rekan yang lain, serta tentunya agar mereka juga bisa menceploskan gol,” kata Zlatan Ibrahimovic usai pertandingan. “Selama saya bisa melakukan hal itu, saya sama sekali tidak merasa cemas. Sudah beberapa laga saya lewati tanpa mencetak satu gol pun. Peluang itu lalu datang. Saya memang kurang beruntung di beberapa laga terakhir. Itu artinya saya harus bekerja lebih keras lagi supaya dapat membuat gol,” tambahnya.

Dengan tambahan dua gol, Ibra menjadi topskorer sementara bagi Manchester United di Premier League dengan total enam gol. Selain itu, Ibra juga menorehkan rekor lainnya di laga kontra Swansea City semalam. Selain menceploskan gol ke-25.000.000 di pentas Premier League, Ibracadabra juga baru saja menggenapi koleksi golnya sebagai pesepakbola profesional menjadi 400 gol. Gelontoran gol itu ia buat bersama delapan tim yang berbeda dalam 694 pertandingan, termasuk bersama Manchester United.

Namun demikian, tugas Ibra masih cukup berat bersama MU. Pasalnya, dengan tambahan tiga angka, MU baru bisa naik dua peringkat ke posisi enam klasemen sementara, tertinggal delapan poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Related Posts