Zinedine Zidane Dibuat Terkesan dengan Aksi Pemain Muda Real Madrid

Menampilkan sebagian besar pemain mudanya, Real Madrid berhasil membungkam Cultural Leonesa dengan skor 6-1, dalam lanjutan leg II babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (1/12) dinihari WIB. Pada pertandingan yang dihelat di Santiago Bernabeu, Zinedine Zidane mengaku puas dan bangga dengan aksi anak-anak asuhnya, teurtama para pemain muda.

“Di leg pertama kami berhasil menang 7-1 di kandang lawan. Kemudian leg kedua pasti akan berjalan lebih sulit meski kami bermain di kandang. Akan tetapi, kerja kami sangatlah bagus. Saya bisa katakan seperti itu lantaran melihat bagiamana aksi mereka di lapangan hari ini,” kata Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane tidak memainkan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Alvaro Morata, atau Gareth Bale, yang tengah cedera. Akan tetapi, para pemain muda mereka tampil begitu percaya diri. Terdapat tiga pemain Real Madrid yang juga baru melakoni laga debut mereka bersama tim senior, mereka adalah Ruben Yanez, Alvaro Terejo dan Enzo Zidane, yang tidak lain adalah putra sang pelatih.

Sejak awal laga, Real Madrid mampu tampil dominan. Bahkan hanya butuh waktu kurang dari dua menit sejak kick-off bagi El Real, untuk menjebol gawang tim tamu. Pesta gol Real Madrid dimulai oleh Marian Diaz, yang kemudian berhasil mencetak hattrick. Sementara tiga gol lainnya tercipta dari kaki James Rodriguez, Enzo Zidane dan satu gol bunuh diri dari Cesar Morgado di akhir laga.

Zinedine Zidane Terkesan Muda Real Madrid

ESPN mencatatkan statistik yang mentereng bagi skuad asuhan Zinedine Zidane. Los Blancos menguasai bola 55 persen, melakukan 17 kali percobaan dan menghasilkan delapan shot on target. Sacara khusus, Zidane juga tak sangsi memuji penampilan putranya yang cukup impresif, Enzo. “gol yang dibuat Enzo membuat saya merasa senang. Saya pun bangga sebagai seorang ayah dan pelatih dengan menyaksikan apa yang ia tampilkan tadi.

“Akan tetapi, sejujurnya saya juga merasa sangat puas dengan penampilan tim secara keseluruhan. Termasuk debut yang dibuat oleh Alvaro Terejo dan Martin Odegaard. Hari ini sangat istimewa bagi mereka,” tambahnya.

Related Posts