Selangkah Lagi Zinedine Zidane Kalahkan Rekor Carlo Ancelotti

Rekor klub yang selama ini dipegang oleh Carlo Ancelotti, nampaknya akan segera dipatahkan oleh manajer Real Madrid terkini, Zinedine Zidane. Hal itu berdasar pada kemenangan El Real pada jornada ke-13 La Liga, yang berlangsung Sabtu (26/11) lalu. Dengan hasil itu, Zidane kini telah mengantarkan Madrid belum terkalahkan dalam 31 laga resmi di semua ajang.

Dari total 31 laga tersebut, Real Madrid sudah menorhkan 24 kali kemenangan dan tujuh kali hasil imbang. Kali terakhir Los Blancos menelan kekalahan adalah saat melakoni babak perempat final Liga Champions musim lalu. Saat itu, Madrid ditaklukkan Wolfsburg dengan skor 2-0 (6/4/2016). Catatan ini pun membuat Zidane telah menyamai rekor tak terkalahkan, yang sebelumnya dipegang oleh manajer Carlo Ancelotti di musim 2013/14.

Sejauh ini, rekor tersebut masih menjadi yang terbaik sepanjang sejarah Real Madrid. Tengah pekan ini, saat El Real menjamu Cultural Leonesa di Santiago Bernabeu, dalam lanjutan penyisihan Copa del Rey (30/11), Zidane pun berpeluang untuk mematahkan rekor Ancelotti itu. Apalagi di leg sebelumnya Madrid telah menunjukkan keperkasaan mereka atas Leonesa dengan kemenangan mencolok 1-7.

Zinedine Zidane awalnya sempat diragukan mampu membawa tim sebesar Real Madrid. Meski pengalamannya di dunia manajerial sudah cukup mumpuni, namun sebelum membesut tim inti El Real, ia hanya bekerja sebagai asisten pelatih Carlo Ancelotti. Ia juga pernah menangani Real Madrid Castilla. Namun demikian, faktanya sejak meneken kontrak pada 4 Januari 2016, penampilan Madrid mengalami peningkatan drastis di bawah asuhan Zizou.

Zinedine Zidane Kalahkan Ancelotti

Sejak menggantikan Rafael Benitez, Madrid perlahan mulai meninggalkan masa-masa kelam mereka. Manajer berkebangsaan Prancis itu secara keseluruhan telah mencatatkan prosentasi kemenangan 76,60 persen dalam 47 laga di semua ajang. Hasil ini ditambah dengan raihan trofi Liga Champions yang ia persembahkan untuk Los Blancos, hanya setelah tiga bulan menjabat sebagai manajer.

Sementara itu di ajang La Liga, tim asuhan Zinedine Zidane perlahan mulai menjauh dari kejaran Barcelona. Barca ditahan imbang 1-1 oleh Real Sociedad tadi malam. El Real pun unggul lima angka sejauh ini dari Blaugrana yang duduk di peringkat kedua.

Related Posts