Zinedine Zidane Ingin Performa Apik Madrid Berlanjut

Kemenangan Real Madrid atas Ateltico Madrid di jornada ke-12 La Liga 2016/17, menjadi bekal berharga bagi mereka jelang menghadapi Sporting CP di Liga Champions. El Real akan melakoni matchday kelima penyisihan grup F pada Rabu (23/11) dinihari WIB, di Estadio Jose Alvlade. Kemenangan menjadi hasil wajib, jika mereka ingin mengamankan satu tiket ke babak 16 besar. Terlebih jika Madrid ingin keluar sebagai juara grup.

Pada Sabtu (19/11) lalu, Real Madrid baru saja meghajar Atletico Madrid dengan skor mencolok 3-0 di Vicente Calderon. Madrid pun kini cukup aman berada di puncak klasemen dengan raihan poin 30, berjarak empat poin dari Barcelona di posisi kedua. Tim asuhan Zinedine Zidane pun dengan mantap melangkahkan kaki mereka saat berkunjung ke markas Sporting.

Akan tetapi, Madrid tak boleh melupakan pertemuan pertama mereka kontra Sporting pada 15 September lalu. Saat itu, Los Blancos terlebih dahulu kebobolan oleh Bruno Cesar di menit ke-47. Bahkan dua gol balasan Madrid baru bisa diciptakan di penghujung pertandingan. Masing-masing dibaut oleh Cristiano Ronaldo (89’) dan Alvaro Morata (90+4’).

Entrenador Real Madrid itu juga menegaskan kalau status juara grup atau bukan tidak menjadi prioritas bagi Madrid. Hal terpenting adalah anak-anak asuhnya dapat menunjukkan usaha semaksimal mungkin demi meraih kemenangan di pertandingan tersebut. Saat ini, Madrid masih tertahan di peringkat dua grup F dengan gap dua angka dari Borussia Dortmund di atas mereka. Setidaknya Real Madrid perlu hasil imbang di markas Sporting untuk dapat mengamankan satu tempat di 16 besar.

Zinedine Zidane Ingin Performa Madrid

“Kemenangan yang kemarin tidak akan berpengaruh lagi untuk laga besok. Kami mesti memulai pertandingan dengan baik, dan apabila semua berjalan lancar maka kami bisa membawa pulang poin dari kandang Sporting. Namun demikian, pertandingan besok nampaknya tidak akan berjalan mudah,” ujar Zidane.

“Apapun hasil yang kami raih nantinya, yang terpenting adalah apa yang kami kerjakan di pertandingan besok. Real Madrid bakal mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik demi meraih poin penuh. Sama dengan para pemain, saya tidak akan memperhitungkan apapun kali ini,” ujar Zidane.

Related Posts