Zinedine Zidane Ungkap Kunci Keberhasilan Hat-trick Cristiano Ronaldo

Zinedine Zidane merasa puas dengan dengan gelontoran tiga gol yang di buat Cristiano Ronaldo ke gawang Alaves, pada lanjutan La Liga, Sabtu (29/10). Zidane menjelaskan apa kunci keberhasilan Ronaldo mencetak hat-trick itu. Menurut manajer asal Prancis, keberhasilan Ronaldo itu merupakan buah dari kesabaran serta kerja kerasnya di atas lapangan. Ronaldo pun membungkam kritikan yang akhir-akhir ini selalu mengusiknya.

Bertandang ke Estadio Mendizorroza, Real Madrid sesungguhnya sempat ketinggalan lebih dulu melalui gol Deyverson. Namun demikian, Los Blancos bisa bangkit dan kemudian membalikkan keadaan. El Real pun berbalik unggul dengan skor telak 4-1 di akhir laga, melalui sumbangan tiga gol Cristiano  Ronaldo serta satu gol dari Alvaro Morata.

“Cristiano Ronaldo sudah menceploskan gol lagi, bahkan dia sekaligus menceploskan tiga gol. Kami selalu berharap agar dirinya bisa menceploskan gol. Dia sangat sabar, serta hari ini kesabarannya terbayar setelah disertai kerja kerasnya di lapangan, semua pasti mungkin terjadi,” papar Zinedine Zidane. Sebelum pertemuan kontra Alaves, Cristiano Ronaldo memanglah menjadi target kritikan para haters karena baru menceploskan dua gol dari enam laga terakhir di La Liga.

Namun denagn tambahan tiga gol yang dilesakkan ke gawang Alaves lalu, Ronaldo telah menggenapkan raihan golnya sebanyak 352 sepanjang berkarier sebagai pemain sepakbola profesional. Dengan rincian, tiga gol ia buat di Sporting CP, 84 gol dibuat untuk Manchester United dan 265 gol untuk Real Madrid. Keseluruhan gol itu dicapai Ronaldo dari 464 aksinya di pertandingan liga.

Zinedine Zidane Hat-trick Cristiano Ronaldo

Bagi Zinedine Zidane, sudah pasti comeback Ronaldo di laga melawan Alaves menjadi pertanda baik. Pasalnya, El Real akan melanjutkan petualangan mereka di Liga Champions 2016/17, di pertengahan minggu ini. Di luar itu, tiga angka yang didapat dari markas Alaves serta merta membuat mereka semakin kokoh di puncak tabel klassemen sementara La Liga musim ini, dengan koleksi poin 24. Real Madrid unggul dua angka dari sang rival, Barcelona yang duduk di tangga kedua.

Zinedine Zidane juga memperpanjang rekor tanpa terkalahkannya selama menjabat sebagai manajer El Real, mulai sejak bulan Januari 2016. Setelah menukar jabatan Raphael Benitez, dari keseluruhnya laga yang dilakoni Zidane di semua pertandingan, manajer asal Prancis baru dua kali dikalahkan lawan bersama skuad Los Blancos. Kegagalan itu didapat dari sang rival sekota Atletico Madrid (La Liga, 1-0) dan Wolfsburg (Liga Champions, 2-0) di musim lalu.

Related Posts