Zidane Relakan Bale Absen di Sisa Musim

Beberapa hari kemarin, klub Real Madrid mendapatkan permasalahan yang cukup serius. Salah satu skuadnya harus berhenti untuk bertanding dan dikeluarkan dari skuad karena mengalami cedera kembali.

Pertandingan yang sudah dilalui oleh Zidane ini memang bisa diktakan cukup baik, tetapi hasilnya belum maksimal. Zinedine Zidane sebagai pelatih memiliki ekspektasi lebih atas anak asunhnya tersebut. Namun, sangat disayangkan sekali. Bahawa, Bale sang pemain yang menjadi anggota trio BBC ini harus bersitrahat hingga akhir musim.

Ia mengalami cedera kembali dan harus diistrahatkan untuk sementara waktu, dan dengan adanya kejadian ini, Bale pun mengakui penyesalan yang luar biasa, Ia menganggap bahwa dirinya cukup kuat dalam menghadapi pertandingan selanjutnya.

Alhasil, kejadian ini membuat sang pelatih cukup bingung untuk menempatkan posisi Gareth Bale dengan pemain lainnya. Zidane memang menaruh harapan besar dengan kembalinya Bale, setelah mengalami cedera beberapa bulan silam dan hal ini harus pupus begitu saja.

Ia menilai bahwa anak asuhnya memang memiliki kualitas yang luar biasa, tetapi perlu diakui untuk beberapa hal dari segi performa, ada yang tidak bisa dilakukan oleh pemain lain, kecuali Bale. Selain itu, Ia jua menganggap bahwa Bale memiliki energi positif yang bisa ditularkan ke pemain lainnya.

Ia juga sempat mencoba untuk merubah gaya permainan yang dijalani oleh anak asuhnya tersebut, yakni dengan melakukan pembentukan formasi lainnya disaat latihan dan pertandingan.

Zidane Relakan Bale Absen

Namun, nampaknya strategi yang dilakukan Zidane ini belum cukup berhasil untuk membawa skuad Madrid di posisi klasemen teratas kembali. Untuk itulah, Ia berharap bahwa Ronaldo bisa menggantikan posisi Bale, setidaknya sang penyerang tidak berlaku sendirian, tetap ada sayap yang mendorong di lini depan untuk penyerangan ke kubu lawan.

Zidane juga tidak mungkin memaksakan Bale tetap bertahan di lapangan dengan kondisi yang memprihatinkan, Ia hanya berharap bahwa Bale segera pulih dan keadaan klub bisa kembali normal dengan alur yang fantastis seperti sedia kala.

Ia tetap opimis, bahwa skuad yang dimilikinya ini cerdas dan mau melakukan inisatif dengan benar, untuk itulah Isco, Lucaz kembali akan diturunkan dalam pertandingan selanjutnya.

Related Posts