Yaya Toure Yakin City Masih Bisa Juara

Pemain Manchester City, Yaya Toure masih merasa yakin bahwa klubnya masih memiliki peluang juara. Memang Manchester City sudah dikenal betul dengan namanya Comeback dan menjadi juara. Sekarang ini Chelsea memang masih kokoh berada di puncak klasemen Liga Premier Inggris. Namun karena pada akhir pekan lalu mereka harus ditahan imbang oleh Burnley dengan skor 1-1, selisih dengan Manchester City di peringkat klasemen sekarang ini sedikit mengecil menjadi 8 angka.

Sementara itu selain Manchester City di urutan kedua, Tottenham Hotspurs dan juga Arsenal membututi di urutan ketiga dan keempat dengan selisih sembilan poin dari Chelsea. Liverpool menyusul di urutan kelima dengan selisih 11 poin.

Memang Liga Premier Inggris pada musim ini sudah tinggal menyisakan 13 laga saja. Tentunya Chelsea yang sudah berhasil mengumpulkan 60 angka menjadi favorit dan unggul jauh dari para rival mereka menjadi klub yang berpeluang terbesar meraih gelar juara hingga saat ini. Namun manajer Chelsea, Antonio Conte merasa perjalanan di Liga Premier Inggris masih cukup jauh. Belum ada kata selesai dari persaingan enam tim teratas di papan klasemen Liga Premier Inggris.

Hal tersebut juga menjadi harapan bagi gelandang milik Manchester City, Yaya Toure. Dirinya maish meyakini peluang juara untuk Manchester City masih terbuka lebar. Apalagi Manchester City sendri sudah memiliki pengalaman berharga ketika menjalani Comeback dalam perebutan gelar juara dan mengejar ketertinggalan poin di pekan akhir Liga.

Yaya Toure Yakin City Juara

 

Memang Manchester City pernah menjadi juara Liga Premier Inggris secara dramatis di tahun 2011/2012 setelah sempat tertinggal delapan poin dari Manchester United. Namun di pekan ke-38 mereka berhasil memenangkan pertandingan terakhir dan kemudian menjadi juara setelah menyusul Manchester United. Selain itu musim 2013/2014 juga terjadi hal yang mirip seperti sebelumnya. Manchester City berhasil menyusul Liverpool di puncak klasemen setelah The Reds dua kali terpleset di dua laga jelang penutupan musim.

“Saat ini kami memang masih tertinggal dari Chelsea. Tapi kami tetap menatap kedepan seperti musim 2012 dan 2014” tutur Yaya Toure.

Related Posts