Kata Xavi Tentang Menjadi Pelatih Barca Di Masa Depan

Sosok gelandang asal Spanyol, Xavi Hernandez memang menjadi figure yang tetap kental dengan nuansa klub asal Catalan yakni FC Barcelona, meski sudah lama tidak lagi membela klub asal Catalan tersebut. bahkan gelandang yang pernah main di Liga Qatar tersebut dikabarkan akan menjadi pelatih FC Barcelona di masa depan nantinya.

Xavi Hernandez memang menjadi salah satu pemain sepakbola yang bukan cuma terkenal saat membela Los Cules selama beberapa tahun kemarin, namun pemain Internasional Spanyol tersebut juga merupakan salah satu produk asli dari akademi FC Barcelona. Xavi Hernandez yang kini telah berusia 36 tahun tersebut menjadi salah satu gelandang tengah terbaik yang pernah dilahirkan Akademi FC Barcelona yakni La Masia dalam satu dekade terakhir ini.

Maka sekarang ini kendati dirinya sudah tak lagi menjadi salah satu pemain di Camp Nou sejak 2015, dirinya yang kini pindah ke klub asal Qatar Al Sadd masih menjadi sosok pemain sepakbola yang lekat dengan Barcelona. Dirinya juga sudah begitu lama membela tim senior FC Barcelona, tepatnya semenjak di tahun 1998 hingga tahun 2015. Sehubungan dengan hal tersebut lah Xavi Hernandez disebut-sebut akan menjadi salah satu pelatih untuk FC Barcelona pada suatu hari nanti. Apalagi sekarang ini dirinya juga sudah mendekati usia di mana dirinya harus segera pensiun sebagai pemain sepakbola.

Xavi Pelatih Barca Masa Depan

“Semua orang kini menanyakan tentang hal tersebut kepada diri saya. Orang-orang melihat saya sebagai calon manajer masa depan di FC Barcelona. Dan tentunya saya merasa bersyukur atas anggapan tersebut, namun sekarang ini tentunya masih terlalu dini. Saat ini saya masih mencoba untuk belajar dan menerima fase berikutnya dalam karir saya. Nantinya hal tersebut akan menjadi pengalaman yang cukup untuk jadi pelatih. Anda tentunya harus bisa siap sepenuhnya dan saat ini saya belum mencapai tingkat itu” tambah Xavi Hernandez

Xavi Hernandez dikenal menjadi salah satu gelandang yang cerdas untuk FC Barcelona, bersama Iniesta dirinya menjadi kunci taktik FC Barcelona dan juga Spanyol dalam satu dekade terakhir.

Related Posts