West Ham Makin Optimis Setelah Sukses Menahan Manchester United

West Ham United sukses menyulitkan tim tuan rumah, Manchester United, dalam kunjungan mereka ke Old Trafford di pekan ke-13 Premier League (27/11). Dimitri Payet dkk berhasil menahan imbang United dengan skor 1-1. Dengan hasil itu, The Hammers pun makin percaya diri untuk menghadapi laga tengah pekan ini dalam lanjutan Piala Liga Inggris.

Bermain dengan gemuruh dukungan tim tuan rumah yang memadati stadion, West Ham United bermain tanpa gentar sedikitpun. Bahkan hanya butuh waktu dua menit bagi Diafra Skaho untuk membawa timnya unggul atas Manchester United. Kiper mereka, Darren Randolph pun tampil gemilang di bawah mistar. Namun, keunggulan 1-0 West Ham gagal dipertahankan hingga bubaran. Zlatan Ibrahimovic sukses mengonversi umpan Paul Pogba menjadi gol penyama di menit 21’.

Mujur bagi West Ham, lantaran Randolph sedang oke-okenya pada pertandingan tersebut. Dari total tujuh tembakan tepat sasaran, seluruhnya berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang berumur 29 tahun itu. Para pemain Manchester United pun semakin frustasi setelah gol Jesse Lingard di akhir-akhir babak kedua dianulir, karena sudah terperangkap offside.

“Pada pertandingan ini kami sangat bergantung pada hoki. Di saat yang sama pertandingan ini juga menjadi partai hidup dan mati. Sangat penting bagi kami untuk mempertontonkan permainan terbaik kami dan membuktikan kalau West Ham masih bisa bersaing dengan klub besar di Premier League,” kata Darren Randolph.

West Ham Optimis Menahan Manchester

“Kami begitu yakin dapat meraih poin di laga kali ini. Bukan hanya saya saja, tapi seluruh anggota tim juga percaya dengan hal itu,” tandasnya. Dengan meraih hasil seri kontra United, West Ham saat ini bercokol di posisi 16 dengan 12 angka. Sedangkan MU belum bisa beranjak dari posisi keenam klasemen dengan 20 angka, setelah gagal menang di empat laga terakhir di Premier League dan seluruhnya berlangsung di Old Trafford.

Tengah pekan ini, The Hammers akan mengulangi lawatan mereka ke Old Trafford, untuk menjalani babak perempat final Piala Liga Inggris kontra Manchester United. Ini akan jadi ujian berat lainnya bagi Darren Randolph dkk.

Related Posts