Wenger Tak Punya Medali Juara

Arsene Wenger memang beberapa kali berhasil memenangkan gelar juara di ajang Piala FA. Peracik tak asal Prancis tersebut bahkan berpeluang menjadi manajer tersukses di ajang Piala FA jika Arsenal berhasil mendapatkan trofi Piala FA di musim ini. Namun menariknya jika nanti Arsenal berhasil menang, Arsene Wenger tak berminat untuk menyimpan medali kemenanganya.

Arsenal sendiri akan berhadapan dengan Chelsea di babak final Piala FA yang akan berlangsung di Stadion Wembley pada hari Sabtu (27/5/2017). Trofi juara bisa menjadi penyelamat untuk musim Arsenal sekarang ini yang tidak berhasil finish di empat besar klasemen Liga untuk pertama kalinya di era Arsene Wenger.

Mendapatkan trofi juara di ajang Piala FA ini sendiri akan membuat Arsenal membuat rekor baru sebagai klub yang berhasil mendapatkan trofi juara Piala FA terbanyak sejauh ini. The Gunners sendiri sekarang ini tercatat telah berhasil memenangi 12 gelar juara di ajang PIala FA, bersanding dengan Manchester United dengan jumlah gelar yang sama di ajang tertua di dunia ini.

Wenger Tak Punya Medali

Selain itu jika Arsene Wenger sendiri kemudian berhasil mempersembahkan trofi PIala FA, dirinya akan menjadi manajer yang berhasil menndapatkan gelar Piala FA terbanyak. Pelatih asal Prancis tersebut sudah enam kali memenangkan kompetisi Piala FA bersama Arsenal. Jumlah tersebut sekarang ini sama banyak dengan mantan manajer Aston Villa , George Ramsay. Namun ternyata Arsene Wenger sendiri mengaku bahwa dirinya tidak pernah mengkoleksi medali juaranya. Dirinya juga mengatakan bahwa jika ia nanti bisa mendapatkan medali tersebut, dirinya akan kembali memberikannya ke orang lain.

“Saya tak punya medali apapun di rumah. Jika anda datang ke rumah saya pasti anda akan terkejut karena disana tidak tersimpan medali, trofi dan lainnya. Memang tidak ada apa-apa. Saya tak suka melihat kebelakang. Selalu melihat kedepan. Jika anda kerumah saya, anda bisa mengira bahwa saya bukan seorang manajer sepakbola terlepas ada tayangan pertandingan sepakbola” tutur dari Arsene Wenger yang merupakan pelatih Arsenal.

Related Posts