Jika Arsene Wenger Mengundurkan Diri Itu Baik Untuk Arsenal

The Gunners Arsenal diyakini akan lebih membaik jika manajer mereka Arsene Wenger akhirnya lebih memilih untuk mengundurkan diri di akhir musim ini. Keputusan tersebut juga dirasa untuk Arsene Wenger menjadi pilihan yang baik untuk menjaga reputasi dirinya.

Pelatih asal Prancis yang berjuluk The Proffesor tersebut memang baru saja menjadi sorotan tajam usai kekalahan memalukan Arsenal dari Bayern Munchen dengan skor 5-1 di laga Leg pertama babak 16 besar Liga Champion di markas Bayern Munchen di Allianz Arena, pada hari Kamis (16/2/2017) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Arsene Wenger dinilai sudah tidak memiliki rencana cadangan dan tidak mampu lagi untuk membaca alur dari pertandingan.

Kekalahan tersebut juga membuat peluang Arsenal untuk bisa lolos ke babak perempat final Liga Champion semakin sulit. Selain itu catatan buruk mengenai Arsenal yang tidak pernah lolos dari fase babak 16 besar selama enam musim terakhir ini kian memperburuk situasi yang dialami oleh Arsene Wenger. Pada akhirnya pembicaraan kembali berakhir kepada sekian lamanya The Gunners yang sudah begitu lama tidak meraih gelar Liga Premier Inggris. Terakhir kali pelatih asal Perancis tersebut membawa klub London ini menjadi kampiun adalah di musim 2003/2004. Meski Arsene Wenger telah berhasil memenangi Piala FA di musim 2014/2015, gelar tersebut tidak membantu Arsene Wenger untuk lepas dari tekanan sebagai pelatih Arsenal.

Wenger Mengundur Diri Arsenal

“Tawaran kontrak dua tahun memang sepertinya akan ditawarkan kepada dirinya. Jadi semuanya akan kembali tergantung pada dirinya. Tapi memang sekarang ini kami berada pada situasi untuk mencoba mencari sosok baru dan juga merasakan metode yang baru” tutur Alan Smith Eks penyerang Arsenal

“Saya rasa jika akhirnya dirinya mengumumkan hari ini atau besok dia akan mundur dari posisinya saat ini, dia akan selalu dihormati sebagai legenda dan bagaimana semestinya di klub. Atmosfer buruk akan langsung menghilang seketika dan itu berguna untuk tim. Kalau dia mau melakukannya atmosfernya akan sepenuhnya berubah” tambah Alan Smith kepada Sky Sports.

Related Posts