Wenger: Saya Belum Sampai Di Fase Itu

Pertandingan yang dilalui oleh Arsenal belakangan ini sangat mengecewakan, permainan dan performa dari setiap anak asuhnya tersebut tidak bisa diandalkan dalam beberapa pekan pertandingan. Hasil yang kurang maksimal dan tidak bagus ini berdampak pada tren yang sedang berlangsung bagi pasukan Arsene Wenger.

Ditambah lagi, dampak dari permainan yang buruk ini akan membuat posisi Arsene Wenger menjadi sulit. Banyak sekali pihak yang meminta sang pekatih untuk mundur dan segera mengakhiri kontraknya, ia dianggap sudah tidak bisa menguasai para pemainnya dengan penampilan yang luar biasa.

Apalagi, pada pertandingan kemarin melawan Bayern Munchen, harus kalah telak dengan skor 5-1. Tentu, kekalahan tersebut akan mengakibatkan peluang Arsenal ke babak selajutnya dalam Liga Champions semakin kecil.

Berbagai pertanyaan pun datang mengenai keputusan apa yang akan diambil oleh Wenger, dan secara kebutulan Wenger yang ditemui oleh beberapa media mengatakan bahwa dirinya belum memiliki rencana untuk pensiun atau bahkan mundur dari Arsenal. Ia nampaknya sudah mengetahui secara benar kapan ia harus berhenti dan pensiun.

Pelatih asal Prancis tersebut ingin sekali seperti Sir Alex Ferguson, dimana ia memilih pensiun pada usia 71 tahun, dan Ferguson sendiri berhenti untuk menjadi pelatih sejak tahun 2013 silam. Hal ini dilakukannya ketika ia sudah berhasil mengantarkan Manchester United menjadi juara di Liga Premier Inggris. Saat ini, usia Wenger memang masih berada di angka 67 tahun dan hal ini menunjukan bahwa Wenger masih memiliki waktu 4 tahun lagi.

Wenger Belum Sampai Di Fase

“Ferguson, memiliki daya ketertarikan sendiri dalam hidupnya, tentu selain dari sepak bola. Ia juga lebih tua dari usia saya saat ini, pada usia 71 tahun ia memutuskan untuk pensiun, dan saya baru berusia 67 tahun sekarang”. Ujar sang pelatih.

Tidak hanya itu saja, mungkin bagi sang pelatih sendiri ia akan berhenti di usia yang sama dengan Ferguson, tetapi hal ini tidak bisa dipastikan begitu saja, karena semua orang memiliki sudut pandang yang berbeda.

“Saya bukannya berniat merendahkan Ferguson, dia adlah menajer yang luar biasa, dia mungkin sudah merasa bosan serta cukup dengan sepak bola, dan saya belum sampai di fase itu, saya masih menikmati setiap permainan yang ada”. Jelasnya kepada media.

Related Posts