Arsene Wenger Bangga Akan Performa Skuad

Arsenal, nampaknya sedang benar-benar melakukan perbaikan kualitas performa skuad, baik yang dilakukan secara perorangan oleh masing-masing pemain, atau bahkan melalui beberapa formasi terbarukan yang dilakukan.

Sebagai pelatih, ia memiliki beban dan tanggung jawab yang penuh terhadap keberhasilan tim, dan hal ini harus dilakukan deengan modal mental juara yang harus dimiliki oleh setiap pemain The Gunners.

Ditemui setelah selesai mendampingi sang anak asuh bertanding melawan Sydney FC pada pertandingan persahabatan, Arsene Wenger mengakui bahwa dirinya kagum akan setiap performa yang diberikan oleh skuad untuk tim.

Salah satunya adalah performa penyerang, Danny Welbeck yang kala itu berhasil menunjukan kualitas dirinya lebih baik dan melakukan penyerangan tanpa diduga-duga. Melihat hal ini, Wenger pun merasa puas dan senang, hal ini menunjukan bahwa sang anak asuh benar-benar mendegarkan apa yang ia katakan dan menjalani setiap proses yang direncanakan saat latihan.

Ia pun berharap bahwa skuad akan tetap mempertahankan performa seperti sekarang hingga musim kompetisi baru dimulai.

Wenger Bangga Performa Skuad

Pada pertandingan kemari ini, terlihat sekali bahwa sang pemain punggawa Arsenal, Welbeck dipercaya tampil sejak menit awal dengan kesiapan yang sangat matang.

Penyerang timnas Inggris ini bahkan memiliki kesempatan mencetak gol ke gawang lawan, namun sayangnya hal tersebut belum terjadi dikarenakan sang kiper Andrew Redmayne berhasil menepis tendangan yang ia berikan.

Namun, tak sampai disitu saja, pada menit ke-68 akhirnya Arsenal berhasil menetak gol dari striker muda berbakat Alexandre Lacazette. Meskipun, Welbeck belum berhasil mencetak gol, tetapi performa mantan penyerang Manchester United tersebut tetap membuat Arsene Wenger bangga dan senang. Wenger memang dikenal sebagai pelatih yang mau meberikan apresiasi kepada skuadnya dan tidak memberikan kata yang terkesan tidak peduli.

Menurutnya, sebuah apresiasi bisa membangkitkan semangat dan rasa memiliki terhadap tim meningkat. “Saya tetap mengatakan bahwa Ia telah melakukannya dengan kerja keras, dan seperti yang kita semua lihat. Bahwa Ia selalu berhasil membuat banyak sekali peluang di babak pertama, dan begitu ingin kmencetak gol. Namun, terkadang ia terlalu memaksakan tanpa memprekirakan terlebih dahulu”. Ujar Arsene Wenger.

Related Posts