Warisan Portugal Untuk Timnas Inggris

Portugal akhirnya berhasil memenangkan Piala Eropa pada hari Senin lalu. Kemenangan ini ternyata memiliki catatan yang kurang bagus kepada timnas Inggris. Kini, The Three Lions merupakan tim yang belum pernah prestasi yang bagus dalam beberapa dekade terakhir di turnamen mayor.

Portugal akhirnya mengakhiri puasa gelar di level intrenasional, karena berhasil memenangkan laga final Piala Eropa atas Prancis dengan skor 1-0. Adalah pemain yang jarang dimainkan, Eder, yang kini menjadi pahlawan Sellecao Das Quinas. Lewat golnya di masa perpanjangan waktu, akhirnya membawa Portugal untuk merah trofi Piala Eropa pertamanya sepanjang sejarah.

Kemenangan ini akhirnya mengakhiri catatan panjang Portugal ketika bermain di turnamen mayor. Mereka berhasil memenangi trofi pertamanya setelah bermain selama 35 pertandingan di level internasional. Di sisi lain, prestasi yang didapatkan oleh Portugal ini menjadi perbandingan yang buruk bagi timnas Inggris.

Kemenangan Portugal ini mewariskan catatan kelam bagi negeri Ratu Elisabeth itu. Menurut catatan Opta, saat ini timnas Inggris adalah negara yang masih belum mendapakan trofi apapun di turnamen mayor. Khusus di Piala Eropa, Inggris juga memiliki catatan kelam karena sudah melakoni 31 laga, dan belum mendapatkan satu trofi pun.

Warisan Portugal Untuk Timnas Inggris

Di Piala Eropa 2016 ini, Inggris memang tampil kurang sip. Dihiasi oleh pemain-pemain berkelas dari Premier League nyatanya masih belum bisa membawa mereka berjaya di Piala Eropa kali ini. Banyak hal yang memang menjadi penyebab mengapa Inggris masih belum bisa meraih prestasi, padahal memiliki materi pemain yang dinilai sangtlah bagus.

Di fase grup, tim arahan Roy Hudgson itu bahkan tidak bisa meraih posisi juara grup. Mereka hanya bisa meraih nilai lima, di bawah Wales yang menjadi juara grup. Meski lolos dari fase grup, mereka berhasil dikalahkan oleh tim debutan Islandia yang di atas kertas tidak lebih baik dibandingkan mereka.

Dari catatan permainan Inggris di Piala Eropa, mereka hanya menang dan seri sebanyak sekali, serta kalah dua kali. Selain itu, Wayne Rooney cs juga kebobolan empat kali dan bisa memasukan empat gol dalam empat laga di Piala Eropa.

Related Posts