Wales Tak Masalah Dengan Status Debutan Yang Dimiliki Mereka

Bertemu dengan tim peringkat kedua FIFA tentu menjadi sebuah pembuktian bagi Wales. Meski tak diunggulkan di laga perempat final Piala Eropa kala melawan Belgia, namun Wales yakin bahwa mereka akan bisa memberikan kejutan. Catatan beberapa pertemuan terakhir pun menjadi modal berharga bagi Wales.

Wales akan menantang Belgia di babak perempat final yang akan dilaksanakan pada Sabtu, tanggal 2 Juli 2016 di Stade Pierre Mauroy. Di atas kertas, memang anak asuh Marc Wilmots ini tak lebih diunggulkan. Selain itu, statusnya sebagai debutan juga membuat Wales diprediksi tak akan mampu mengimbangi permainan Belgia.

Dalam materi pemain, Wales juga tak memiliki pemain yang mentereng sebanyak yang Belgia punya. Dalam skuad Wales, hanya ada nama Gareth Bale dan Aaron Ramsey saja yang dinilai sebagai andalan tim. Sedangkan Belgia, memiliki beberapa pemain andalan yang lebih banyak seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne serta Marouane Fellaini.

Terkait laga itu, Bale sadar akan status mereka yang tidak diunggulkan. Meski begitu, dia yakin bahwa pertandingan ini tidak akan mengganggu konsentrasinya di atas lapangan. Bahkan, dirinya menyebut bahwa status mereka akan menjadi keuntungan buat mereka sendiri.

Wales Tak Masalah Status Dimiliki Mereka

“Kami tidak akan melihat siapa lawan kami. Kami hanya perlu bermain bagus di setiap laga, memenangkan laga dan menjadi juara Piala Eropa di akhir kompetisi. Ini adalah hal yang sangat bagus, dan ini bisa menjadikan kami sebagai tim yang jauh lebih tangguh dengan melaawan tim yang lebih kuat. Kami bisa menjadikan laga ini sebagai batu loncatan kami ke depannya,” kata Bale seperti yang dikutip Soccerway.

Wales juga makin percaya diri karena mereka memiliki rekor pertemuan terakhir yang terbilang lumayan. Di laga fase kualifikasi kemarin, Wales bahkan bisa mengalahkan Belgia denan skor 1-0. Bahkan, dua laga lainnya dalam tiga pertemuan terakhir, mereka bisa mengimbangi permainan Belgia.

“Kami tidak mengangap bahwa itu sebagai pelecehan buat kami. Justru itu adalah sebuah semangat yang akan kami bawa di laga nanti. Kami memiliki rencana yang bagus untuk menghadapi mereka. Kami akan bermain lebih lepas seperti apa yang kami telah tunjukan di babak kualifikasi lalu,” imbuh pemain Real Madrid itu.

Related Posts