Vicente Calderon Jadi Tempat Final Copa del Rey Bulan Mei Nanti

Lokasi penyelenggaraan babak final di ajang Copa del Rey sekarang ini akhirnya terjawab sudah. Seperti musim lalu, babak final Copa del Rey akan kembali diadakan di markas Atletico Madrid yakni di Stadion Vicente Calderon. Babak final Copa del Rey sendiri akan mempertemukan kedua tim yakni FC Barcelona dengan Deportivo Alaves pada 27 Mei 2017. Kedua tim sendiri memang ingin bermain di stadion yang berkapasitas besar namun tetap netral.

Real Madrid telah menutup kemungkinan markas mereka Santiago Bernabeu untuk menjadi lokasi diselenggarakannya babak final Copa del Rey. Mereka beralasan Stadion Santiago Bernabeu sedang ada pekerjaan kontruksi sehingga tidak bisa menyelenggarakan pertandingan. Alaves sendiris sebelumnya juga sempat meminta babak final untuk diselenggarakan di markas Athletic Bilbao yakni San Mames. Namun akhirnya stadion tersebut tidak bisa menjadi tempat terselenggarakannya babak final Copa del Rey karena pada tanggal tersebut di San Mame akan digunakan sebagai tempat konser music Gun N Roses.

Setelah itu akhirnya Federasi Sepakbola Spanyol yakni RFEF akhirnya memutuskan babak final Copa del Rey tersebut diselenggarakan di Vicente Calderon. Ini adalah kali ke-14 stadion tersebut menjadi tuan rumah untuk gelaran babak final Copa del Rey.

Vicente Calderon Final CDR

Laga babak final Copa del Rey sendiri akan menjadi laga terakhir yang akan diselenggarakan di stadion Vicente Calderon. Setelah musim 2016/2017 berakhir, Stadion tersebut akan dibongkar. Atletico Madrid sendiri nantinya akan pindah terlebih dahulu ke Stadion bernama Wanda Metropolitano di musim depan.

Barcelona sendiri akan menjadi calon kuat untuk memenangkan ajang Copa del Rey. Laga kali ini merupakan final ke-39 untuk FC Barcelona. Selain itu FC Barcelona merupakan juara bertahan di ajang Copa del Rey di musim ini. Sedangkan melihat calon lawan mereka, Deportivo Alaves sendiri baru pertama kali berhasil lolos ke babak final Copa del Rey. Selain itu mereka juga baru merasakan babak final lagi setelah sebelumnya di tahun 2000 mereka lolos babak final di Piala UEFA.

Related Posts