Thomas Vermaelen Jadi Bidikan West Brom

Musim panas ini, ada banyak sekali klub sepak bola Inggris yang mulai melakukan pembidikan kepada para pemain dari tim Spanyol. Salah satunya ialah PSG yang membidik Neymar untuk didatangkan musim panas. Kemudian, Manchester United yang tertarik untuk mendatangkan Garteh Bale dari Real Madrid, dan kini West Brom yang tertarik untuk mendatangkan bek tengtah Barcelona, Thomas Vermaelen.

Ketertarikan akan bek tengah Barcelona tersebut muncul ketika sang pelatih menyaksikan snecara langsung performa yang dilakukan oleh pemain besutan Valverder tersebut. Ia merasa bahwa Thomas merupakan aset yang bisa memmberika pengaruh besar untuk musim depan di West Brom.

Menurut Sky Sport, niat untuk mendatangkan bek Barcelona ini sudah dipersiapkan dengan matang, dan dengan penawaran harga yang tinggi. Thomas Vemaelen merupakan pemain Belgia yang dahulu menjadi skuad Arsenal.

Namun, Ia memutuskan untuk keluar fdari klub The Gunners tersebut dan menerima pinanangan Barcelona pada tahun 2014 silam. Selama tiga tahun berakhir berada di Camp Nou, Ia merasa bahagia dan mendapatkan banyak sekali pengalaman berharga. Setiap sesi latihan selalu dimanfaatkan dengan baik untuk modal karirnya di masa depan, apabila Ia tidak bersama Barcelona lagi.

Vermaelen Bidikan West Brom

Meski seringkali mengalami cidera, tetapi Ia tetap bisa mengendalikan dirinya untuk memutuskan pemulihan terlebih dahulu, dan siap kembali bergabung dengan skuad dalam kondisi yang prima, dan kini Vaermaelen masih memiliki waktu dua tahun di Barcelona, sesuai dengan kontrak yang berlaku. Nama Vermaelen juga sempat dipinjamkan ke Roma apda musim lalu, dan disana ia pun mengalami cidera kembali.

Pemain yang berusia 31 tahun ini juga diberitakan mampu menarik klub Crystal Palace yang sedang menyusun strategi guna mempersiapkan posisi lini belakang pertahanan di musim depan.

Vermaelen merupakan pemain dengan posisi bek tengah yang tidak perlu diragukan kembali, Ia memiliki pengalaman lebih dari 200 kali penampilan di kompetisi tertinggi sekalipun, seperti Europa misalnya. Tidak hanya itu saja, ketika bersama Arsenal, Ia juga pernah membela skuad di Laga Premier Inggris dengan memberikan 13 gol cantik untuk klub.

Related Posts