Ini Alasan Varane Enggan Hijrah ke Manchester United

Bek Real Madrid, Raphael Varane, mengakui sudah menampik tawaran membela Manchester United pada bursa transfer awal musim ini. Varane mengambil keputusan menetap di Bernabeu lantaran Madrid mempunyai visi yang sama dengannya. MU di musim panas ini gencar memburu servis bek asal Prancis itu. The Red Devils memang memerlukan sosok tangguh seperti Varane guna meperkokoh lini belakang mereka.

Bek berusia 23 tahun itu juga sempat diberitakan tertarik meneruskan kariernya berbarengan Manchester United. Terlebih, Raphael Varane pernah bekerja bersama Jose Mourinho saat masih mengasuh Los Blancos pada periode 2010 sampai 2013. Akan tetapi nyatanya, Varane tidak tertarik terima ajakan Mourinho gabung ke Setan Merah. Aspek Zinedine Zidane jadi satu diantara alasan Varane kerasan di Real Madrid.

“Sudah pasti itu merupakan bentuk sanjungan. Manchester United merupakan tim besar, namun saat ini Madrid mempunyai visi yang sama dengan saya, tidak perlu bagi saya untuk mempertanyakannya lagi pada diri sendiri,” ungkap Varane.

Varane Enggan ke Manchester United

“Saya senantiasa menyampaikan merasa nyaman di Madrid. Bukan hal yang mudah menyampaikan ‘tidak’ bagi Jose Mourinho, namun Anda mesti menimbang-nimbang masalah pro dan kontra. Kami mempunyai perjanjian yang sudah dibuat serta bagaimana itu bakal dikerjakan,” lanjutnya.

Di luar itu, Zidane juga selalu memberi support padanya. Dari dua laga awal yang telah ditempuh Real Madrid pada La Liga musim ini, Raphael Varane masih dipercaya menghuni pos di lini pertahanan. “Ini betul-betul satu bentuk keyakinan dari manajer, satu support yang sangat bermakna untuk saya, serta saat saya yakini hal itu, jadi tak ada pertanyaan lagi mengenai hal semacam itu,” tambahnya.

Tidak berhasil memperoleh Raphael Varane, MU pada akhirnya memboyong Eric Bailly dari Villarreal. Bek asal Pantai Gading berusia 22 tahun itu ditebus dengan mahar 30 juta poundsterling. Akan tetapi nampaknya Mourinho tidak akan menyesal. Pasalnya penampilan Bailly terus mengalami peningkatan bersama MU. Dari empat pertandingan resmi yang telah dilewati sang pemain di musim ini, Bailly tiga kali berturut-turut dinobatkan sebagai Man of the Match.

Related Posts