Valeverde Senang Punya Skuad Yang Kompetitif

Ernesto Valverde sekarang ini baru saja menjadi pelatih dari FC Barcelona. Mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut dinilai bisa membawa Los Cules untuk bisa meraih kejayaannya lagi setelah menggantikan Luis Enrique.

Bersama Luis Enrique yang merupakan pelatih Barcelona sebelumnya, Los Cules berhasil mendapatkan banyak kesuksesan dalam tiga musim terakhir. Total Luis Enrique berhasil mempersembahkan sembilan trofi untuk FC Barcelona selama melatih Azulgrana. Luis Enrique sendiri dan juga FC Barcelona akhirnya memutuskan untuk berpisah di akhir musim lalu. Setelah itu FC Barcelona kemudian memilih Ernesto Valverde sebagai pelatih FC Barcelona yang baru.

Pada dua pertandingan awal yang telah dilalui Ernesto Valverde dengan FC Barcelona, keduanya berjalan dengan mulus. FC Barcelona berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 dan juga mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 di tur pramusim mereka di Amerika Serikat. Menurut mantan pemain FC Barcelona, Carles Puyol, Ernesto Valverde diyakini akan bisa membawa FC Barcelona untuk kembali meraih kesuksesan di musim-musim mendatang nanti.

Valeverde Punya Skuad Kompetitif

“Luis Enrique sudah menyelesaikan tugas dan juga pekerjaan dengan cara yang luar biasa. Dia juga telah memenangi banyak gelar juara dengan sebuat tim yang sangat hebat. Sekarang sudah ada pelatih lain yang datang untuk menggantikannya. Yang ideal adalah adalam dunia sepakbola, klub tidak akan berubah. Namun akan memiliki nuansa tersendiri seperti pada setiap pelatih. Namun ide yang ada tetaplah sama. Timnya akan bekerja dengan sangat bagus. Kita tunggu saja bagaimana dia nantinya akan bekerja. Dia juga sudah memilik skuad yang sangat spektakuler. Saya yakin dia akan berjuan untuk bisa memenangi semua gelar juara” tutur Carles Puyol.

Ernesto Valverde sendiri merupakan pelatih yang gemar menggunakan pemain akademi klubnya untuk mengembangkan skuad tim. Hal tersebut pula yang kemungkinan membuat FC Barcelona juga memilih dirinya untuk menjadi pelatih FC Barcelona yang selanjutnya. Selain itu prestasi yang pernah didapatkan dengan sejumlah tim medioker menjadi nilai plus dari pelatih anyar FC Barcelona itu.

Related Posts