Umtiti Kuat Karena Trio MSN

Samuel Umtiti menjelma menjadi bek andalan di Nou Camp Barcelona. Semenjak didatangkan dari Lyon Samuel Umtiti telah bermain sebanak 10 pertandingan Barcelona dan menjadi tumpuan lini bertahan Barcelona. Terjadinya krisis pemain belakang di Barcelona baru baru ini menjadi berkah tersendiri untuk Samuel Umtiti karena dirinya bisa bermain secara regular dan terus menunjukan kematangannya di lini pertahanan Barcelona.

Samuel Umtiti memang dipersiapkan Barcelona sebagai bek masa depan di Npu Camp terkait semakin menuanya barisan belakang Barcelona. Dari 10 pertandingan yang dilakoni bersama Los Cules dirinya memetik 9 kemenangan. Pemain asal Prancis tersebut memang pemain muda yang menjanjikan untuk Barcelona dan juga tim nasional Prancis.

Samuel Umtiti mengungkapkan alasanya mau datang ke Nou Camp untuk bermain Barcelona karena dirinya ingin berlatih bersama trio MSN alias Lionel Messi, Nemar Jr, dan Luis Suarez. Dengan bermain bersama mereka bertiga Samuel Umtiti merasa bisa meningkatkan kemampuannya lebih jauh. Umtiti berkata bermain bersama Trio penyerang terbaik di dunia membantunnya berlatih fokus di sepanjang pertandingan . hal tersebut dirasa menjadi kunci Samuel Umtiti menjadi tembok pertahanan yang mumpuni karena terbiasa melawan trio penyerang terbaik di dunia yang musim lalu saja membukukan lebih dari 100 gol.

“menjadi pemain Barcelona sudah mengubah saya. Sungguh luar biasa bermain di samping mereka (Lionel Messi, Neymar Jr, Luis Suarez. Merupakan sebuah kesenangan bisa berlatih bersama mereka setiap hari. Mereka terlihat sangat luar biasa. Itu juga membuat saya tumbuh. Anda sangat fokus dan menerapkanna sepanjang waktu di seluruh pertandingan. Untuk semua itulah saya bermain di Barcelona” Ujar pemain Prancis Samuel Umtiti.

Umtiti Kuat Karena Trio MSN

Dengan kedatangan Samuel Umtiti sendiri di Barcelona memberikan sebuah tembok pertahanan yang kuat dan muda. Samuel Umtiti memang sengaja didatangkan guna mempersiapkan pengganti bek andalan Barcelona Jeremy Mathieu dan Javier Macherano yang sudah mulai menua. Samuel Umtiti diperkirakan akan menjadi tandem bermain yang bagus untuk Gerard Pique yang semakin matang menjaga pertahanan Barcelona

Di musim ini Samuel Umtiti mulai menyatu dengan permainan tiki taka ala Luis Enrique. Permainan Tiki Taka memang terkadang berat bagi seorang bek karena mereka diharuskan tetap berani bermain dengan bola walaupun di daerah pertahanan sendiri. Samuel Umtiti masih dituntut terus untuk meningkatkan peformanya di masa yang akan datang dan juga dirinya masih muda dan memeiliki peluang yang cerah.

Related Posts