Trofeo Di Stefano Jatuh ke Tangan Cristiano Ronaldo

Media massa Spanyol, Marca, selaku pengusung penghargaan untuk para pesepakbola terbaik di Tanah Matador, baru saja mengumumkan pemenang beberapa kategori. Di antara tujuh kategori yang ada, satu penghargaan yang paling bergengsi dan ditunggu-tunggu adalah Trofeo Di Stefano, yakni penghargaan untuk pemain terbaik di La Liga. Tidak dapat disangkal lagi, Cristiano Ronaldo pun terpilih untuk memenangi penghargaan tersebut. Ini adalah kali keempat CR7 memenangi Trofeo Di Stefano, setelah sebelumnya pernah meraih di musim 2011/12, 2012/13 dan 2013/14.

Cristiano Ronaldo berhasil menyingkirkan pesaingnya, Lionel Messi dalam perebutan penghargaan kategori ini. Kapten timnas Portugal itu dipilih sebagai pemain terbaik, karena dianggap telah melakoni musim yang fantastis bersama Real Madrid. Meski gagal meraih dua gelar domestik, yakni La Liga dan Copa del Rey, namun perjuangan CR7 dkk berbuah manis di pentas Liga Champions. Ronaldo turut mengantarkan timnya mengangkat trofi kesebelas (Undecima) Liga Champions.

Di level timnas, mantan penggawa Manchester United itu juga meraih kesuksesan yang sulit disamai oleh pemain manapun pada musim lalu. CR7 membawa timnas Portugal meraih gelar juara Piala Eropa, setelah menaklukkan timnas Prancis di partai puncak. Jika dibandingkan dari statistik, apa yang dicatatkan oleh Ronaldo memang lebih mentereng ketimbang Lionel Messi. Dari jumlah gol pun Ronaldo masih unggul dengan 35 gol (11 assist), sementara Messi hanya 26 gol (18 assist).

Trofeo Di Stefano Cristiano Ronaldo

Setelah mendapatkan pengargaan tersebut, Ronaldo mengakui bahwa harinya terasa lebih spesial, karena ia juga baru menandatangani kontrak baru di Real Madrid. “Musim lalu sangat emosional bagi saya, terutama momen di mana saya berhasil mengangkat trofi Liga Champions dan Piala Eropa. Hari ini semakin istimewa, karena saya baru saja meneken kontrak baru di Real Madrid, sebelum akhirnya mendapat penghargaan ini,” papar Ronaldo.

“Perasaan saya saat ini amatlah senang, karena penghargaan ini akan membuat saya terus bekerja keras dan lebih baik lagi pada tahun-tahun ke depan,” lanjutnya.

Sementara itu untuk peraih penghargaan lainnya, Real Madrid juga menyumbangkan Alvaro Morata, yang dinobatkan sebagai penerima Trofeo Luis Aragones atau pemain terbaik untuk timnas Spanyol. Barcelona hanya diwakili oleh Luis Suarez, dengan Trofeo El Pichichi atau top skorer La Liga. Penghargaan kiper terbaik (Trofeo Zamora) diraih oleh kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, begitu pula dengan penghargaan pelatih terbaik di La Liga (Trofeo Miguel Munoz), yang didapatkan Diego Simeone.

Related Posts