Toni Kroos Bisa Pensiun Setelah Kontraknya di Real Madrid Habis

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, belakangan tengah berkutat dengan pemulihan cederanya. Namun di tengah kesibukannya itu, Kroos sempat mengisyaratkan kalau ia mungkin saja akan mengakhiri karier bersama Los Blancos. Bahkan ia mempunyai rencana untuk pensiun dini, di usia yang terbilang masih produktif bagi seorang pemain sepakbola.

“Ketika kontrak saya bersama Real Madrid habis, umur saya akan menginjak 32 tahun. Di situlah saya lalu tidak lagi berencana untuk melanjutkan profesi sebagai pemain sepakbola. Setidaknya, sampai saat ini seperti itulah rencana saya,” ungkap Kroos. “Tapi saya tentu tidak akan tahu apa yang nantinya saya rasakan setelah pensiun nanti.”

Seperti diketahui, Toni Kroos, baru saja memperpanjang durasi kontraknya di Santiago Bernabeu pada 12 Oktober lalu. Gelandang asal Jerman itu meneken kontrak yang akan berlaku sampai 30 Juni 2022 mendatang. Ini adalah kali pertama Kroos memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid. Kalau saja tidak ada tawaran baru lagi dari pihak El Real, maka kemungkinan besar ia akan gantung sepatu sebagai pemain sepakbola.

“Untuk saat ini, saya tidak punya rencana untuk bermain sepakbola sampai usia saya 38 tahun atau 39 tahun,” tegasnya. “Akan tetapi ini hanyalah rencana untuk hari ini, mungkin saja akan terjadi hal yang berbeda di hari lainnya. Saya masih belum dapat memutuskan apa-apa mengenai pensiun. Akan tetapi, ketika saya berumur 32 tahun, itu sudah melewati batas sebagai seorang pesepakbola.”

Toni Kroos Pensiun Real Madrid

Toni Kroos terbilang pemain baru bagi Real Madrid, karena ia baru dua tahun berkarier di Bernabeu, sejak didatangkan dari Bayern Munich pada 2014 lalu. Sejak kedatangannya ke Real Madrid, Kroos total telah membukukan empat gol dari 115 penampilannya di semua ajang. Perannya di lapangan tengah El Real pun begitu vital. Terutama saat ia bermain bersama Luka Modric dan Casemiro.

Akan tetapi, cedera yang dideritanya belakangan ini membuat Kroos harus menepi dan melewatkan beberapa pertandingan penting yang dilakoni Los Blancos. Termasuk laga El Clasico kontra Barcelona yang akan bergulir pada 3 Desember mendatang di Camp Nou.

Related Posts