Timnas Inggris Di Mata Diego Maradona

Salah satu legenda Argentina, Diego Armando Maradona, juga tak ketinggalan mengkritik performa Inggris di Piala Eropa 2016. Kegagalan The Three Lions memang menyita perhatian publik dunia. Maradona yang memang terbilang sukses bersama Argentina menyebut bahwa Inggris adalah tim yang hanya tenar saja. Mengenai talenta, mereka hanya memilik sedikit.

Inggris sekali lagi harus tertunduk malu di turnamen besar dunia setelah di Piala Dunia 2014 lalu, mereka hanya mampu sampai di fase grup saja. Kali ini mereka juga bernasib sama. Meski kali ini mereka lebih jauh melenggang ke babak knock out Piala Eropa, namun di babak ini mereka harus tersingkir juga.

Kegagalan Wayne Rooney cs sebenarnya memang sudah terditeksi ketika mereka tampil di fase grup. Digadang-gadang menjadi tim yang mendominasi grup B, nyatanya mereka justru kesulitan untuk melenggang menjadi juara grup. Mereka hanya bisa mengoleksi nilai lima, dari dua kali imbang dan satu kemenangan. Wales yang berada satu grup dengan Inggris justru yang mampu menyita perhatian, dengan lolos sebagai juara grup, meski dengan status debutan.

Timnas Inggris Di Mata Diego Maradona

Inggris dianggap hanya tim yang memiliki banyak pemain terkenal saja. Mengenai permainan, mereka masih kalah jauh dibandingkan tim lain. Hal ini pun terlihat ketika mereka melawan Islandia di babak 16 besar lalu.

Islandia, yang baru tampil di Piala Eropa tahun ini justru bisa membuktikan bahwa mereka sanggup mengalahkan tim-tim kuat. Salah satunya Inggris yang notabene sebagai tim dengan pemain bertalenta yang lebih banyak dari Islandia. Di laga itu, Islandia memang tampil bak superhero. Mereka bisa membalikan skor meski ketinggalan lebih dulu. Alhasil, mereka pun lolos ke perempat final sekaligus memperpanjang rekor buruk Inggris di turnamen mayor.

“Itu jelas merupakan sebuah kekecewaan yang mendalam terhadap sebuah tim yang dilabeli bintang oleh banyak orang,” kata Maradona dalam tulisannya di Times Of India.

“bagi saya, Inggris hanyalah tim yang menang tenar saja, namun tak memiliki determinasi dan telanta yang bisa diandalkan. Itulah kekurangan Inggris di turnamen besar.”

Related Posts