Tiga Tim Berlomba Mengejar Real Madrid dan Barcelona di Klasemen La Liga

Jornada keenam La Liga musim 2016/17 telah berakhir dan hasilnya sedikit banyak mengubah posisi tim-tim di papan klasemen. Pekan ini seolah makin menegaskan kalau beberapa tim sangat berambisi menguber duo raksasa Real Madrid dan Barcelona di papan atas. Keduanya saat ini memang masih bercokol di dua posisi teratas, dengan El Real memimpin dengan 14 angka, disusul Blaugrana dengan selisih satu angka.

Duo raksasa Spanyol itu saat ini dikejar oleh tiga tim yang jaraknya berdekatan. Merupakan Atletico Madrid, Villarreal serta Athletic Bilbao. Mereka saat ini mengoleksi 12 angka, serta berurutan berada di kedudukan tiga hingga lima. Atletico Madrid bercokol di rangking ke-3 sesudah menangani perlawanan Deportivo La Coruna dengan angka 1-0. Antoine Griezmann jadi pahlawan kemenangan di Estadio Vicente Calderon sesudah menceploskan gol pada menit ke-70.

Untuk Griezmann, gol semata wayangnya itu membuat sang pemain asal Prancis telah mengoleksi enam gol dalam 9 pertemuan terakhir kontra La Coruna, empat diantaranya dibuat saat berkostum Atletico Madrid. Sementara untuk Los Colchoneros sendiri, tiga poin tambahan ini membuat mereka tidak terkalahkan setiap bertemu La Coruna dalam 10 pertemuan terakhir, dengan catatan 8 kemenangan dan dua hasil 2 imbang.

tiga tim mengejar real madrid barcelona

Sementara itu Villarreal yang tengah on fire menguntit Atletico Madrid di kedudukan ke-4 klasemen sementara, dengan koleksi angka yang sama dengan Atletico Madrid, hanya saja kalah selisih gol. Villarreal di jornada keenam berhasil mengalahkan tim promosi, Osasuna dengan skor meyakinkan 3-1.

Pada laga yang berlangsung di Estadio El Madrigal itu, tiga gol The Yellow Submarine tercipta atas nama Alexandre Pato di menit ke-5, Bruno di menit ke-24 lewat penalti serta Nicola Sansone (39′). Sementara satu gol balasan tim tamu dilesakkan Roberto Torres (pen. 45’+1′).

Hasil itu juga sekaligus menjadi hal yang istimewa untuk Pato. Ia jadi satu diantara beberapa pemain top La Liga, yang berhasil menceploskan gol di beberapa laga. Ia berada di jajaran penyerang-penyerang tajam La Liga seperti Lionel Messi dan Luis Suarez.

Related Posts