Tekad Manchester United Untuk Berprestasi Musim Depan

Sepeninggal Sir Alex Ferguson Manchester United tidak mampu lagi bersaing dalam perburuan gelar Liga Inggris. Hal tersebut tentu membuat para pecinta sepakbola merasa cukup prihatin. Dengan prestasi gemilang pada era Sir Alex kini MU tak lagi disegani oleh para lawan mereka di Liga Inggris. Bahkan dapat dikatakan jika mental juara MU telah pudar setelah ditinggal oleh sang motivator.

Kedatangan Jose Mourinho ke Manchester United pada awal musim lalu, sempat diyakini akan menjadi kunci MU untuk bersaing dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim 2016/2017. Manajemen berharap penunjukkan Morinho sebagai pelatih akan menjadi titik awal kebangkitan MU sepeninggal Sir Alex.

Pada awal musim Mourinho diberi bekal dana tak terbatas untuk berbelanja pada bursa transfer. Mereka berhasil mendatangkan beberapa pemain bintang seperti Henrikh Mkhitaryan, Zlatan Ibrahimovic, Eric Bailly, dan sang pemain termahal dunia Paul Pogba. Namun kenyataannya mereka tetap tak mampu untuk memberi perlawanan dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini. Nyatanya, mereka hanya mampu finish di posisi 6 klasemen akhir Liga Inggris.

Sejatinya, musim ini MU berhasil merengkuh 3 gelar juara yakni, Piala Liga Inggris, Community Shield, dan Liga Europa. Dengan meraih trofi liga kasta kedua eropa, MU berhasil untuk tampil di Liga Campions musim depan. Namun hal tersebut dirasa tidak cukup oleh jajaran direksi.

Tekad MU Berprestasi Musim Depan

Pada bursa transfer musim panas ini, Jose Mourinho kembali diberi dana besar untuk belanja pemain sesuai kebutuhan tim. Mereka dikabarkan telah mengincar beberapa pemain diantaranya Antoine Griezmann, Romelu Lukaku, Nemanja Matic, Eric Dier, dan Raphael Varane. Namun, untuk Griezmann sudah hampis pasti tidak bisa direkrut MU. Hal tersebut berkaitan dengan Atletico Madrid yang dilarang untuk belanja pemain pada bursa transfer ini.

Para pemain incaran MU tersebut diharapkan mampu didatangkan ke Old Trafford, demi memperkuat armada Jose Mourinho musim depan. Ditambah lagi mereka akan berlaga di Liga Champions musim depan, maka kedatangan pemain baru akan membantu Mourinho memenuhi target MU untuk lebih berprestasi musim depan.

Related Posts