Tawaran Inter untuk Gabigol Diterima Santos

Teka-teki mengenai kelanjutan karier bintang muda timnas Brazil, Gabriel Barbosa alias Gabigol saat ini makin terlihat jelas. Santos telah mengonfirmasi kalau mereka sudah menerima tawaran Inter Milan secara resmi untuk meminang Gabigol. Tim raksasa Serie A itu bercokol di kedudukan paling depan untuk mendapatkan layanan wonderkid Brasil berumur 19 tahun itu.

Hal semacam itu sudah dikonfirmasi oleh Santos, yang menerima proposal Inter Milan, serta meyerahkan langkah akhir pada sang pemain sendiri. “Saya dapat mengonfirmasi kalau Santos sudah terima tawaran dari Inter untuk memboyong Gabriel Barbosa serta pada saat ini kami sedang menanti langkah yang bakal diambil oleh pemain terkait dan keluarga,” ungkap Modesto Roma (Presiden Santos).

“Keputusan mengenai transfer ini begitu tergantung pada pemain dan kelaurganya. Bila mereka telah bersedia atau menerimanya, kami dapat merampungkan negosiasi dengan Inter Milan. Akan tetapi peluang besar transfer ini baru bakal terlaksana usai gelaran Olimpiade Rio 2016. Kami akan menunggu dengan sabar,” ujarnya.

Tawaran Inter Gabigol Santos

Gabriel Barbosa saat ini memang tengah membela timnas Brasil pada Olimpiade Rio 2016, serta ia juga menjadi pilar kunci Seleccao muda. Gabigol turut mengantarkan Brasil yang lolos ke babak semi final setelah menyingkirkan Kolombia di perempat final lalu. Di semi final, Brasil sudah ditunggu tim kejutan, Honduras, yang sukses mengalahkan Korea Selatan.

Sepanjang bursa transfer musim panas ini, nama Gabigol memang tidak pernah berhenti diperbincangkan. Meski usianya masih tergolong sangat muda, namun kiprahnya di Liga Brasil begitu cemerlang. Bersama Santos, Gabigol bahkan disebut-sebut sebagai suksesor Neymar. Kemampuan individunya dan insting mencetak golnya membuat banyak tim Eropa berlomba-lomba untuk merekrutnya.

Selain Inter Milan, beberapa tim seperti Juventus, Manchester United, Chelsea, sampai Leicester City saling beradu merayu Santos supaya bersedia melepas pemain muda mereka itu. Gabriel Barbosa sendiri pertama kali dikontrak secara profesional oleh tim Liga Brasil itu pada September 2012. Ia mempunyai klausul pembelian sebesar 50 juta euro. Patut dinantikan, tim mana yang nantinya betul-betul akan menikmati layanan pemain yang satu ini.

Related Posts