Swansea Resmi Dapatkan Fernando Llorente

Sebentar lagi, striker timnas Spanyol, Fernando Llorente akan memulai petualangan baru di pentas Premier League. Kabranya, Llorente akan segera merapat ke klub Inggris, Swansea City. Itu artinya akan berakhir sudah kerja sama yang telah dijalani antara Llorente dan juga Sevilla.

Sampai saat ini pun banyak kabar yang dimuat oleh media-media Inggris terkait transfer striker 31 tahun itu. Dikabarkan oleh media-media Inggris tersebut, bahwa sampai saat ini proses transfer Llorente sudah mencapai akhir. Namun sayang, dalam berita tersebut tidak disebutkan secara resmi perihal banderol yang dipasang Sevilla untuk melepas strikernya itu.

Kabarnya, saat ini Llorente pun sudah menjalani tes medis. Saat ini mantan striker Juventus dan Atletico Madrid itu tinggal mengikuti tahap terakhir yang diakhiri dengan perkenalannya di depan publik Liberty Stadium. Llorente pun kabarnya telah menjalani kesepakatan untuk bermain bersama The Swans hingga dua tahun ke depan.

Di sisi lain, Swansea memang saat ini sedang membutuhkan sosok pemain depan baru, menyusul kepergian beberapa pemain depan di musim panas ini. Klub papan tengah Premier League ini memang baru saja melepas beberapa pemain andalan mereka, yakni Alberto Palosich, Eder dan juga Bafetimbi Gomis.

Swansea Dapatkan Fernando Llorente

Llorente sebenanya baru kembali bergabung lagi dengan skuad Andalusia pada tahun lalu, setelah dirinya dipinjamkan selama dua musim ke Juventus. Namun, sekembalinya Llorente dari Turin, dia hanya mampu tampil lebih banyak di bangku cadangan. Di bawah arahan Unai Emery di tahun lalu, Llorente memang tak bisa mengalahkan dominasi Kevin Gamiero yang menjadi striker utama sevilla di musim lalu.

Meski begitu, walaupun Llorente hanya mampu tampil lebih banyak di bangku cadangan, namun dirinya sempat memberikan trofi juara Europa League untuk sevilla. Kini dia pun harus rela pergi untuk menyelamatkan karirnya dengan bergabung bersama The Swans.

Selama berkostum putih-putih Sevilla di musim lalu, catatan gol Llorente memang jauh lebih menurun dibandingkan ketika dirinya bermain bersama I Bianconerri. Bersama Los Rojiblancos, dia hanya bermain sebanyak 36 laga dengan koleksi 7 gol saja.

Kita tunggu saja karir Llorente di pentas Premier League bersama Swansea di musim depan.

Related Posts