Sunderland Merasa di Curangi Wasit

Pertandingan antara Sunderland melawan Swansea City pada beberapa hari yang lalu ini menuai kontroversi. Pertandingan ini awalnya tidak menyisihkan apa-apa, namun setelah bertemu media dan pernyataan pelatih Sunderland, David Moyes yang mengatakan bahwa sebenarnya timnya merasa di rugikan dengan adanya kesalahan dari performa wasit dilapangan.

Menurutnya, wasit tidak melihat dengan baik apakah posisi pemain Sunderland kala itu hanya memblok bola atau justru melakukan pelanggaran.

Pertandingan yang berlangsung sangat sengit itu ternyata menyisahkan luka dalam bagi Sunderland, setelah dicurangi wait ia juga harus menelan kekecwaan dengan mendapatkan skor 3-0 kalah telak atas The Swans.

Apalagi, keputusan wasit yang menyatakan bahwa Swansea memperoleh penalti yang sangat tidak benar bagi dirinya di awal babak kedua. Penalti tersebut menjadi sebuah titik balik Swansea dalam pertandingan yang sudah berlangsung.

Namun, hal ini menurutnya sangat merugikan dan David Moyes merasa bahwa Wasit memutar balikan fakta yang membuat mental anak asuhnya down dan justru membuat banyak kerugian bagi Sunderland sendiri. “Penalti yang terjadi tersebut dapat memutarbalikan fakta pertandingan, alhasil kami yang merasa dirugikan untuk mempertahankan posisi skor justru mendapatkan tumpuan yang begitu mendalam”. Ujarnya kepada wartawan.

Sunderland Curangi Wasit

Pelatih asal Skotlandia ini juga mengatakan bahwa “Dari pandangan sata, Denayer hanya mencoba untuk melakukan pemblokan terhadap bola yang datang, dida tidak melihat kearauh bola dan sama sekli tidak memiliki niatan untuk melakukan hal tersebut. Hanya saja, ia terjebak dari bola yang berada tepat dengan jarak 2 yard darinya. Hal inilah yang menjadi sebuah titik dimana kami mendapatkan peluit tanda penalti dan merupakan salah satu situasi yang sulit bagi kami”.

Saya merasa bahwa wasit pada pertandingan tersebut sudah membuat keputusan yang salah, dan justru dengan adanya hal itu kami selaku tim pemain merasa sangat dirugikan dengan hasil skor yang ada.

Namun apa boleh dikata lagi, wasit adalah juri dalam sebuah pertandingan yang tidak bisa anda elakan ketika peluit dan keputusannya sudah mutlak dikeluarkan, sebagai tim dari pemain kami hanya melakukan apa yang menjadi bagian dan porsi kami saja tanpa melakukan hal apapun untuk memprotes aksi wasit tersebut yang dianggap tidak adil.

Related Posts