Steve Agnew Anggap Pemain City Terlalu Mudah Terjatuh

Manajer Middlesbrough, Steve Agnew mengakui dirinya kecewa dengan hukuman penalti yang didapatkan oleh timnya ketika mereka menghadapi Manchester City kemarin. Menurut Steve Agnew, pemai The Citizens terlalu mudah terjatuh hanya karena pelanggaran kecil saja.

Dalam laga yang berlangsung di markas Middlesbrough di Riverside Stadium, pada hari Minggu (30/4/2017), Boro berhasil bermain imbang dengan Manchester City. Satu gol yang tercipta ke gawang Middlesbrough sendiri terjadi lewat hadiah penalti yang diberikan kepada The Citizens. Pada menit 69, pemain Midlesbrough, Marteen De Roon dinilai telah melakukan pelanggaran kepada pemain Manchester City, Leroy Sane.

Dalam rekaman ulang sendiri sebenarnya insiden tersebut memperlihatkan kontak kedua pemain tidak terlalu fatal. Saat itu sendiri Manchester City sedang tertinggal oleh tim tuan rumah dengan skor 0-1. Pelanggaran tersebut sempat membuat kedua tim ribut. Namun meski begitu wasit yang memimpin pertandingan, Kevin Friend menilai pelanggaran tersebut tetap terjadi dan memberikan hadiah penalti kepada Manchester City. Akhirnya Sergio Aguero yang maju sebagai eksekutor berhasil menuntaskan peluang tersebut dan membawa The Citizens menyamakan kedudukan.

Steve Agnew City Mudah Terjatuh

Middlesbrough sendiri kemudian sempat unggul kembali setelah Calum Chambers berhasil mencetak gol di menit 77. Namun pada akhirnya Manchester City berhasil memaksakan hasil imbang setelah Gabriel Jesus berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit 85. Usai laga tersebut manajer Boro, Steve Agnew mengaku merasa kecewa dengan hukuman penalti yang harus dikenakan kepada timnya.

“Saya jelas merasa kecewa karena pelanggaran tersebut sebenarnya tidak terjadi. Para pemain telah tampil dengan luar biasa. Mereka berhask mendapatkan tiga poin. Saya kita hal tersebut bukanlah penalti karena pemainnya terlalu mudah terjatuh. Dari video juga terlihat kalau wasit tidak terlalu melihat kejadian tersebut dengan jelas. Saya pikir jika anda sebagai wasit akan memberikan keputusan, anda harus yakin terlebih dahulu. “ tutur Steve Agenew.

Hasil imbang tersebut membuat Middlesbrough kini masih ada di urutan 19 dan tertinggal enam angka dari Hull City yang ada di zona aman

Related Posts