Nasib Spurs Tergantung Chelsea

Chelsea mungkin menjadi tim yang bisa menentukan timnya dalam perburuan trofi gelar juara Liga Premier Inggris. Namun untuk Spurs jika mereka ingin memenangkan gelar Liga tahun ini, nasib mereka semua ditentukan oleh Chelsea. Oleh karena itu The Lilywhites berharap Chelsea akan terpleset dalam delapan laga yang tersisa di musim ini.

Sampai saat ini The Blues memang masih mantap di urutan pertama di papan klasemen sementara ini di ajang Liga Premier Inggris. Mereka berhasil mengumpulkan 69 angka dari 30 laga yang itu berarti unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur di urutan kedua di papan klasemen. Meski musim ini masih menyisakan delapan laga yang belum dijalani, namun bisa dikatakan Chelsea memiliki peluang terbesar untuk bisa mendapatkan gelar Liga Premier Inggris di musim ini.

Hal tersebut juga tidak terlepas dari peforma stabil yang terus diperlihatkan oleh skuad besutan Antonio Conte di sepanjang musim ini. Memang mereka sudah menerima empat kekalahan di musim ini, namun momentum tersebut sayangnya tidak bisa dimanfaatkan oleh klub lain pesaing The Blues. Maka wajar saja jika saat ini The Liltwhites yang sekarang ini ada di urutan kedua di papan klasemen hanya bisa pasrah saja mengenai kesempatan mereka untuk bisa menyingkirkan Chelsea dari puncak klasemen.

Spurs Tergantung Chelsea

Sekarang ini yang bisa dilakukan oleh The Lilywhites hanya bisa berdoa agar Chelsea bisa terpleset di sisa musim ini. Hal tersebut juga dengan catatan penting Tottenham Hotspur bisa meraih kemenangan di semua laga yang tersisa yang mana itu juga cukup sulit untuk dilakukan.

“Ketika anda unggul tujuh angka dari urutan kedua di klasemen dan hanya delapan laga lagi yang tersisa, maka wajar saja anda bisa dikatakan akan memenangi gelar juara. Sulit untuk bisa mempengaruhi tim anda bahkan walau anda bersama mereka tiap hari. Kini semua hanya tergantung kepada Chelsea. Tugas kami sekarang adalah tetap menang dan memberikan tekanan kepada mereka. Namun memang akan sulit diterima jika mereka gagal di delapan laga terakhir ini” tutur Mauricio Pochettino.

Related Posts