Sporting Gijon Turun Kasta

Sportin Gijon sudah dapat dipastikan menjadi tim terakhir dari La Liga Primera Spanyol yang akan bermain di Segunda Division di musim mendatang. Meski meraih kemenangan pada laga melawan Eibar, namun tambahan tiga poin tersebut masih tidak bisa menyelamatkan Sporting Gijon dari jurang degradasi di musim ini.

Sporting Gijon sendiri kemenangan untuk bisa menjaga peluang mereka untuk terlepas dari zona degradasi dan tetap bermain di La Liga Primera Spanyol di musim depan. Namun di saat bersamaan untuk bisa mendapatkan peluang tersebut, Deportivo La Coruna juga harus mendapatkan kekalahan.  Meski pada akhirnya berhasil menjalankan tugasnya dengan baik setelah memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 ketika bermain di markas Elbar di Estadio Municipal De Ipurua pada laga yang berlangsung di hari Senin (15/5/2017) dini hari WIB, akhirnya mereka gagal untuk bisa lolos dari jurang degradasi karena pesaing mereka mendapatkan tambahan poin. Sporing Gijon sendiri menang dengan gol yang dicetak oleh Burgui di menit 32.

Pada laga lain di saat bersamaan, Deportivo La Coruna sendiri berhasil mendapatkan satu poin tambahan setelah mereka berhasil menahan imbang Villarreal dengan skor akhir 0-0. Tentu saja dengan hasil tersebut Sporting Gijon sendiri tidak berhasil untuk keluar dari zona degradasi.

Sporting Gijon Turun Kasta

Sporting Gijon sendiri sepanjang musim ini hanya berhasil membuat 30 poin saja setelah melalui 37 pertandingan dan berada di posisi 18 di papan klasemen La Liga Primera Spanyol. Sementara tu satu strip di atas mereka terdapat Deportivo La Coruna di peringkat 17 dengan 33 poin.

Dengan sisa satu pertandingan tentu saja Sporting Gijon sudah tidak dapat menggeser Deportivo La Coruna di posisi aman sekalipun mereka mendapatkan kemenangan dan Deportivo La Coruna menelan kekalahan. Sebab Sporting Gijon sendiri kalah secara Head To Head dari Deportivo La Coruna. Dengan demikian Sporting Gijon dipastikan menjadi tim terakhir yang harus turun ke Segunda Division musim depan. Sebelum Sporting Gijon, Granada serta Osasuna sudah terlebih dahulu terdegradasi.

Related Posts