Solanke Resmi Ke Liverpool

Liverpool akhirnya menambah pemain di lini depannya untuk menghadapi musim mendatang. The Reds sendiri akhirnya telah mencapai kesepakatan dengan penyerang muda milik Chelsea yakni Dominic Solanke.

Dominic Solanke yang sekarang ini baru berusia 19 tahun tersebut dan akan secara resmi akan bergabung dengan The Reds sendiri pada tanggal 1 Juli 2017 setelah kontrak dirinya dengan The Blue berakhir terlebih dahulu.

“Liverpool FC sekarang ini sudah mencapai sebuah kesepakatan pribadi dengan Dominic Solanke untuk membawa pemain Internasional Inggris tersebut ke Liverpool di musim panas tahun ini” tulis Liverpool di situs resmi mereka.

Meskipun akhirnya kontrak dari Dominic Solanke dengan Chelsea memang akan segera berkahir, namun The Reds tidak akan mendapatkan Dominic Solanke dengan tanpa bayaran sedikitpun. Karena memang usia dari Dominic Solanke yang masih ada di bawah 24 tahun, Liverpool harus membayar kompensasi yang nilainya diputuskan oleh pengadilan yakni diperkirakan sebeasr 3 juta Pounds.

Solanke Resmi Ke Liverpool

Dominic Solnke sendiri merupakan pemain asli dari akademi Chelsea. Dia sendiri memiliki catatan yang cukup luar biasa ketika bermain di tim muda The Blues. Ketika musim 2014/2015, Dominic Solanke tercatat membuat 30 gol dari 32 laga bersama tim muda dari The Blues. Dominic Solanke sendiri pernah dipinjamkan ke klub asal Belanda yakni VItesse Amhem pada musim berikutnya. Dia juga berhasil membuat tujuh gol dari 25 penampilan di Liga Belanda. Namun sayangnya Dominic Solanke sendiri tidak berhasil mendapatkan banyak kesempatan untuk bsia bermain di tim utama Chelsea. Dirinya hanya bisa bermain sekali saja yaitu saat dia tampil sebagai pemain pengganti di kompetisi Liga Champions melawan Maribor pada tahun 2014 lalu.

Dengan datangnya Dominic Solanke ke Liverpool sendiri membuat Liverpool sekarang ini memiliki beberapa pilihan di lini serang mereka. Namun memang di musim sebelumnya saat memasuki fase akhir musim, lini serang Liverpool yang sempat bermain baik di awal musim kemudian menurun jauh. Oleh karena itu datangnya Solanke bisa menjadi angin segar.

Related Posts