Kalahkan Sociedad, Barca Lolos Ke Babak Semifinal

Barca akhirnya berhasil memantapkan langkah mereka ke babak semi final Copa Del Rey usai berhasil memenangkan pertandingan melawan Real Sociedad dengan skor meyakinkan 5-2. Menjamu Real Sociedad di depan publik Nou Camp, pada Jumat (27/1/2017) dini hari WIB, Barca sendiri sudah memiliki modal kemenangan 1-0 di Leg pertama. Namun meski begitu Barca tetap tampil terbuka menekan Sociedad.

Babak pertama dimulai, Barcelona melancarkan serangan melalui 2 bintang mereka Neymar Jr, dan juga Lionel Messi. Sementara itu Real Sociedad sendiri mencoba membangun serangan dan sempat mendapatkan kans di menit ketujuh yang belum berhasil menjebol gawang Barca usai umpan Zurutuza masih gagal untuk digapai oleh Xabi Prieto. Serangan Barca sendiri akhirnya berhasil menghasilkan gol usai Denis Suarez berhasil melepaskan tendangan ke gawang lawan.

Real Sociedad sendiri mencoba membalas melalui skema serangan yang apik namun kedua tim tidak berhasil mengubah skor hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, Real Sociedad yang tampil menyerang justru mendapatkan sial usai Neymar dijatuhkan di kotak penalti. Messi kemudian mengeksekusi kans tersebut dan mengubah skor 2-0. Real Sociedad sendiri tidak mau tinggal diam. Akhirnya pada menit ke-62 Juanmi yang terlepas dari jebakan offside berhasil mengalahkan Cillesen dan memperkecil ketertinggalan.

Sociedad, Barca Lolos Semifinal

Namun Barca kembali menjauh usai di menit ke-63 Barca kembali menjauh dari kejaran tim tamu setelah umpan dari Messi berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Luis Suarez. Skor kembali berubah menjadi 3-1. Real Sociedad sendiri kembali membalas di menit ke-73 melalui tandukan WIllian. Namun meski begitu Barca justru semakin menggila di menit-menit akhir pertandingan.

Pada menit ke-80 Vidal yang melepaskan umpan matang dan berhasil diselesaikan oleh Arda Turan dengan baik. Setelah itu dua menit kemudian aksi individu Messi yang kemudian diselesaikan dengan umpan kepada Denis Suarez. Tak menyiakan peluang Denis melewati kiper dan menceploskan bola. Barca akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan skor 5-2. Agregat sendiri berakhir dengan skor 6-2 dan membuat Barca berhak lolos ke babak semi final di ajang Copa Del Rey.

Related Posts