Simone Zaza Diburu Valencia pada Bursa Transfer Januari 2017

Nasib Simone Zaza nampaknya masih belum menemui kejelasan. Baik di tim pemiliknya maupun di tim tempat ia dipinjamkan, Zaza tak kunjung menjadi pilihan utama. Juventus yang merasa ‘tidak butuh’ layanan sang penyerang musim panas lalu melepasnya ke West Ham United dengan status pemain pinjaman. Akan tetapi, The Hammers tak serta merta menjadikan pemain asal Italia itu sebagai pemain utama.

Simone Zaza justru lebih sering duduk di bangku cadangan belakangan ini. Terlebih saat beberapa pemain kunci mereka sudah mulai pulih dari cedera. Di bursa transfer Januari 2017 nanti, sudah ada tim lain yang menginginkan servis Zaza. Merupakan tim La Liga, Valencia, yang tengah mempertimbangkan peluang untuk memboyong Zaza ke Mestalla.

Hal itu tak lepas dari keinginan entrenador baru Los Che, Cesare Prandelli, yang menginginkan lini depan timnya lebih tajam. Bursa transfer pemain musim dingin pun bakal dimanfaatkan untuk mencari beberapa pemain baru. Zaza pun masuk dalam daftar belanja pemain Valencia. Akan tetapi, lagi-lagi Valencia hanya berniat meminjam Zaza hingga akhir musim 2016/17 ini. Sementara itu Juventus mempunyai maksud lain.

Si Nyonya Tua lebih suka jika pemain mereka itu dibeli secara permanen oleh Valencia ataupun tim lain yang berminat. Dengan demikian, masih ada kemungkinan Los Che mengurungkan niat mereka untuk mendatangkan Zaza. Masa depan mantan penyerang Sassuolo itu pun semakin suram. Mengingat West Ham pun tidak berniat mempermanenkan status Zaza di London Stadium. Sementara itu, klasusul pembelian Zaza akan segera aktif jika ia dimainkan empat kali lagi oleh West Ham di musim ini.

Simone Zaza Diburu Valencia

Simone Zaza sendiri sebenarnya baru didatangkan Juventus di awal musim 2015/16 lalu. Namun, ia juga kesulitan bersaing dengan beberapa penyerang Juve, seperti Mario Mandzukic dan Paulo Dybala. Sepanjang musim lalu, ia hanya bermain 19 kali di ajang Serie A dan menceploskan lima gol untuk Si Nyonya Tua.

Saat ini posisi West Ham United tengah terdesak, karena mereka hanya terpaut satu angka dari zona degradasi. Kekalahan di laga London Derby menghadapi Tottenham Hotspur lalu, semakin membuat posisi mereka terpuruk. Kini The Hammers mesti berjuang lebih keras untuk dapat meloloskan diri dari posisi ke-17 klasemen.

Related Posts