Siapa yang Akan Jadi Penjaga Gawang Utama Barcelona?

Penjaga gawang anyar Barcelona, Jasper Cillessen mengakui kedatangannya ke Camp Nou bukanlah untuk mencari permasalahan dengan Marc-Andre ter Stegen. Cillessen menyampaikan bila ia mengambil keputusan berhimpun dengan satu diantara tim terbesar di Spanyol bahkan di dunia lantaran alasan yang lain. Meskipun kehadirannya di skuad Blaugrana sudah pasti akan mengusik posisi Ter Stegen yang sudah sejak lama ngebet ingin jadi kiper utama Barca.

Jasper Cillessen dibawa Barca dari Ajax Amsterda dengan mahar sebesar Rp 193 miliar, ditambah embel-embel lain sejumlah Rp 29 miliar. Kehadiran Cillessen ini secara resmi diumumkan ke para pendukung The Catalans usai Claudio Bravo juga resmi bergabung dengan skuad Pep Guardiola di Inggris. Bravo mengambil keputusan hengkang dari Camp Nou sesudah berebut kedudukan utama dengan Ter Stegen.

Hal ini pula yang kemudian menjadi pertanyaan setelah Cillessen datang. Bravo dipercaya Enrique untuk menjaga mistar Barcelona di pertandingan liga saja, sementara Ter Stegen musim lalu hanya ditugaskan di Liga Champions dan Copa del Rey. Kemudian timbul ketidakpuasan antrara kedua penjaga gawang. Menilik persoalan pada Bravo dengan penjaga gawang asal Jerman itu, Cillessen mengakui ia bukanlah ingin mencari masalah di Camp Nou.

Siapa yang Akan Jadi Penjaga Gawang Utama Barcelona?

“Saya diterima dengan baik mulai sejak hadir di sini,” tutur Cillessen. “Semua orang terima saya dengan hangat serta supporter juga begitu senang dengan hadirnya saya. Saya merapat kesini untuk bekerja keras serta menjadi jalan keluar manajer untuk memastikan penjaga gawang. Namun saya bukanlah ingin bermusuhan dengan Ter Stegen atau penjaga gawang yang lain. Kami semua adalah teman.”

“Saya tahu bakal susah untuk selalu mendapat tempat utama, lantaran saingannya juga sangat berat.  Ter Stegen adalah penjaga gawang yang hebat. Bakat sangat besar serta kualitasnya baik. Saya menginginkan bercokol di level dia serta mudah-mudahan kami dapat akur. Kami berdua dapat bicara bahasa Inggris atau Jerman, serta saya meyakini kami bakal nikmati masa-masa bersama di sini,” imbuhnya.

Akan tetapi sebagai penjaga gawang utama timnas Belanda, Cillessen diinginkan dapat berlaga reguler supaya mutunya tak menurun.

Related Posts