Sevilla Tengahi Real Madrid dan Barcelona di Klasemen La Liga

Tiga laga lanjutan La Liga 2016/17 di jornada kelima telah berakhir. Leganes, Espanyol serta Valencia berhasil memetik poin penuh, yang mendongkrak kedudukan mereka di klasemen sementara. Akan tetapi, tidak ada perubahan yang terjadi kedudukan di papan atas. Puncak klasemen dikuasai Real Madrid, diikuti Sevilla dan Barcelona pada posisi kedua dan ketiga.

Pada laga yang berlangsung Jumat (23/9) dinihari WIB, Leganes berhasil mengalahkan tuan rumah Deportivo La Coruna dengan skor 2-1. Dua gol tim promosi itu lahir lewat Luciano pada menit ke-55 serta Gabriel di menit ke-61′. Estadio Riazor sempat dibuat heboh pada saat Celso Borges membuka angka pada menit ke-31. Akan tetapi gol itu jadi satu-satunya untuk La Coruna.

Sementara itu Estadio El Sadar jadi saksi kegagalan tuan rumah dari Espanyol. Osasuna pernah membuat kedudukan kembali sama, lewat gol Sergio Leonardo pada menit ke-68, sesudah awalnya pasukan tamu unggul lebih dahulu lewat Leo Baptista, tiga menit sebelum jeda babak pertama. Akan tetapi perjuangan Osasuna menceploskan gol menjumpai jalan buntu. Demikian sebaliknya, Espanyol berhasil mencuri tiga angka sesudah Gerard Moreno menjebol gawang Osasuna di menit ke-72.

Partai terakhir pada jornada ke-5 La Liga adalah antara Valencia vs Deportivo Alaves. Laga ini menjadi tanda kebangkitan tim yang bermarkas di Estadio Mestalla. Tim tuan rumah mesti berterima kasih pada gol Daniel Parejo yang diceploskan pada menit ke-88. Awalnya, Los Che pernah unggul lebih dahulu lewat gol bunuh diri Victor. Namun Gaizka Toquero membuat kedudukan berimbang pada menit ke-45.

sevilla real madrid barcelona

Tiga hasil laga dinihari tadi nyatanya tidak membuat posisi papan atas klasemen sementara La Liga 2016/17 berubah. Real Madrid yang meraih empat kemenangan dan satu hasil seri masih nyaman di posisi puncak. Sedangkan rival abadi mereka, Barcelona ada di kedudukan ke-3 dengan 10 angka, berselisih tiga angka dari sang pemuncak.

Sevilla jadi satu-satunya tim yang sukses menengahi kedudukan dua tim raksasa Spanyol itu. Tim besutan Jorge Sampaoli saat ini bercokol di rangking ke-2 dengan koleksi 11 angka, hasiil dari tiga kali menang serta dua kali imbang.

Related Posts