Setelah Sergio Ramos, Kini Real Madrid Harus Kehilangan Pepe

Bek tengah Real Madrid, Pepe memperpanjang daftar pemain kunci Real Madrid yang harus beristirahat lantaran cedera. Pemain asal Portugal ini kemungkinan harus berurusan dengan ruang perawatan, kurang lebih empat pekan ke depan. Pepe harus menanggung derita cedera pada saat Real Madrid sukses menaklukkan Deportivo Alaves 4-1 dalam lanjutan La Liga, Sabtu (29/10). Dia harus digantikan oleh Nacho pada babak pertama.

Hasil kontrol medis yang dikerjakan oleh tim medis Real Madrid, hari Minggu kemarin, memberitahukan kalau bek veteran El Real itu mengalami sobek otot paha. Tak dijelaskan berapa lama ia harus absen dari lapangan hijau. Akan tetapi dari jenis cederanya, Pepe diperkirakann bakal absen paling tidak sepanjang empat pekan atau sebulan.

Dengan cederanya Pepe, saat ini sudah ada empat pemain kunci Real Madrid yang dihantam badai cedera. Mereka merupakan sang kapten, Sergio Ramos, Casemiro dan Luka Modric. Sementara itu, Ramos diperkirakan baru dapat bermain lagi pada akhir November nanti. Luka Modric bisa kembali pada pertengahan bulan depan, serta Casemiro diprediksikan bakal fit sepekan lagi.

Kehilangan Ramos dan Casemiro sebenarnya sudah menjadi masalah yang berat bagi Real Madrid, terutama dari sektor pertahanan. Kedua pemain tersebut cukup vital menjaga pertahanan Madrid. Terutama Casemiro, gelandang bertahan yang sampai kini masih sulit ditemukan penggantinya oleh sang manajer, Zinedine Zidane. Sedangkan Sergio Ramos justru dinilai sudah mulai menurun performanya.

Sergio Ramos, Real Madrid Kehilangan Pepe

Berkaitan dengan Pepe, belakangan ini pihak sang pemain masih terus melakukan negosiasi dengan manajemen Real Madrid, berkaitan perpanjangan kontrak. Sampai saat ini masih belum terwujud perjanjian kontrak baru bagi sang pemain. Walau sebenarnya perjanjian lamanya bakal segera selesai pada Juni 2017 mendatang. Pepe sempat memohon perpanjangan kontrak sepanjang dua tahun, namun Madrid tidak menyetujui hal tersebut.

Pepe sempat diisukan ingin meneruskan karier di Premier League. Chelsea pun kabarnya berniat untuk menampung bek asal Portugal itu. Tapi baru-baru ini, The Sun melaporkan kalau raksasa Premier League lainnya, Manchester United siap memboyong pemain berusia 33 tahun itu pada bulan Januari 2017 yang akan datang. Pelatih MU, Jose Mourinho memanglah sedang membutuhkaan sosok bek tengah baru, menyusul cederanya Eric Bailly dan Chris Smallig. Bailly yang ditempa cedera lutut baru diprediksikan akan kembali pada awal tahun 2017 mendatang. Sementara Smalling akan menepi dari lapangan sepanjang satu bulan ke depan.

Related Posts