Sergio Ramos Mesti Absen Selama Enam Pekan

Real Madrid pada Senin (10/10) kemarin secara resmi mengumumkan lewat situs tim kalau sang kapten, Sergio Ramos, akan beristirahat cukup panjang, yakni selama enam minggu ke depan. Hal itu terjadi sesudah Ramos mengalami cedera lutut pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama timnas Spanyol menghadapi Albania, Minggu (9/10).

Di laga tersebut Spanyol sebenarnya berhasil menang 2-0 atas Albania lewat gol yang dicetak Diego Costa dan Nolito. Hasil itu pun mengantarkan La Furia Roja kembali memimpin klasemen sementara grup G dengan mengoleksi tujuh angka dari tiga laga awal. Spanyol unggul selisih gol dari Italia di yang mengemas poin sama di kedudukan kedua.

Sergio Ramos mengalami cedera di akhir-akhir laga, tepatnya pada menit ke-79. Ia bertabrakan dengan salah seorang pemain Albania. Pelatih kepala timnas Spanyol, Julen Lopetegui pun mesti menarik keluar sang kapten satu menit berselang serta menggantinya dengan Inigo Martinez.

“Pemain andalan kami, Sergio Ramos, telah menjalani pemeriksaan medis pada hari ini (waktu setempat) di Sanitas La Moralenja University. Dia diketahui mendapatkan cedera ligamen pada lutut kirinya. Pemulihan cederanya masih akan terus diawasi,” begitu pernyataan Madrid. Absennya Ramos pasti jadi berita menyedihkan untuk kubu Los Blancos. Sebab, saat sang kapten absen di laga kontra Eibar lalu, Madrid cuma bisa bermain imbang 1-1 pada kelanjutan La Liga.

sergio ramos absen enam pekan

Ramos diindikasikan akan melupakan beberapa laga penting Real Madrid, termasuk saat juara bertahan Liga Champions itu berjumpa rival sekota, Atletico Madrid, pada 19 November yang akan datang. Misal pemulihan cedera Ramos berlangsung lebih cepat, Ramos berpeluang bermain pada saat Madrid melakoni duel El Clasico, pada awal Desember 2016 mendatang.

Absennya Ramos jelas menambah panjang daftar permasalahan cedera yang dialami Real Madrid. Sebelumnya manajer Zinedine Zidane sudah harus kehilangan Casemiro dan Luka Modric. Casemiro diperkirakan baru akan kembali sekitar dua pekan ke depan. Sementara Modric baru menjalani operasi lutut dan belum diperkirakan kapan sang gelandang akan kembali merumput.

Related Posts