Sergi Roberto Diincar Chelsea dan City, Barcelona Tidak Tenang

Barcelona mesti cepat-cepat menyelamatkan masa depan bek muda mereka, Sergi Roberto. Pasalnya dua tim besar asal Inggris, Manchester City dan Chelsea, kabarnya sedang mempersiapkan diri guna mendatangkan pemain jebolan akademi La Masia itu pada musim depan. Roberto langsung jadi sorotan setelah aksi memukaunya saat Barca menghajar Sporting Gijon 5-1 di akhir minggu lalu. Dia bermain apik mengisi kedudukan bek kanan.

Sejatinya Sergi Roberto bukan seorang pemain yang biasa ditempatkan sebagai bek sayap, melainkan beroperasi di sektor tengah. Namun dia berhasil memerankan posisi itu dengan begitu baik saat dipercaya oleh Luis Enrique untuk mengisi sektor bek kanan. Bahkan bek muda satu ini berhasil menyingkirkan Aleix Vidal yang memang berposisi sebagai bek kanan.

Aleix Vidal sebenarnya juga didatangkan ke Camp Nou guna mengantisipasi hengkangnya Dani Alves ke Juventus pada bursa transfer musim panas awal musim ini. Nampak berita yang mengatakan kalau Barca tak lagi bakal merekrut bek kanan Arsenal, Hector Bellerin. La Blaugrana telah mantap bakal memercayakan Sergi Roberto menjadi bek kanan permanen setelah itu.

sergi roberto chelsea city barcelona

Hanya yang menjadi permasalahan saat ini adalah muncul masalah dari Chelsea serta Manchester City. Kedua tim Premier League telah membuat Barcelona tidak tenang, karena mereka saat ini terus memonitor perkembangan Roberto di Camp Nou. Mereka siap ajukan penawaran yang menggiurkan untuk pemain satu ini.

Perjanjian Sergi Roberto di Barcelona sejatinya bakal usai pada Juni 2019 mendatang. Sayangnya sang pemain termasuk dalam jajaran pemain-pemain yang mempunyai bayaran paling rendah di pasukan senior Blaugrana. Besar peluang dia bakal memilih untuk hengkang ke dua tim asal Premier League itu, bila mereka menawarkan gaji yang lebih tinggi padanya. Tak heran, jika kondisi tersebut pun membuat Barcelona ketar-ketir.

Tidak menginginkan aset berharga mereka itu pergi, menurut berita yang dilaporkan Don Balon, manajer Luis Enrique telah memohon pada manajemen tim agar selekasnya memberi perjanjian baru pada pemaimn berusia 24 tahun itu. Terlebih di kala performanya sedang menanjak seperti sekarang ini.

Related Posts