Semua Puas Dengan Kinerja Umtiti

Pelatih Barcelona Luis Enrique merasa puas dengan kinerja pemain baru mereka yang dibeli dari Lyon Samuel Umtiti. yang mana pemain berkebangsaan Prancis ini berhasil bermain gemilang bersama Barcelona pada saat Barcelona melakukan 2 pertandingan di Laliga. Selain Luis Enrique Pique yang menjadi pasangan Umtiti di Barcelona juga merasa puas dengan kinerja pemain berusia 22 tahun. kala itu Umtiti dipasangkan bersama pemain senior Pique yang mana kedua pemain ini berhasil menjaga pertahanan Barcelona dan hanya kemasukan satu gol di jornada pertama Laliga.

Luis Enrique sendiri tidak kaget dengan performa yang diberikan oleh Samuel Umtiti karena pelatih yang juga pernah menjadi pemain Barca ini sudah mengetahui kemapuan Umtiti dengan betul yang mana pemain yang berusia 22 tahun ini bermain apik bersama club terdahulunya Lyon. Enrique sendiri mengatakan pada saat dia melakukan wawancara setelah pertandingan bahwa dia tidak terlalu terkejut dengan penampilan dari Umtiti. Pada dua laga Laliga Umtiti selalu dipasangkan dengan Pique menjadi bek Barcelona.

Enrique mengatakan bahwa dia telah melihat pemain ini pada saat masih berusia 22 tahun dan dia sudah menjadi kapten untuk Lyon sehingga dengan pengalaman yang dimiliki oleh Umtiti akan menjadikan pemain ini lebih berkembang dan akan menjadikan pemain ini menjadi bek yang tanggu seperti bek yang dimiliki oleh Barcelona dulu Carles Puyol.

Semua Puas Kinerja Umtiti

Enrique juga menambahkan bahwa Umtiti merupakan pemain yang bisa diandalkan dan mampu menguasai bola dengan baik. dan Umtiti merupakan pemain yang sangat agresif sehingga membuat para pemain depan Sevilla mati kutu.  Umtiti sendiri didatangkan dari Lyon karena banyaknya pemain Barcelona yang hengkang seperti Marc Barta yang memilih hengkang ke club liga Jerman Dortmund karena kurangnya menit bermain di Barcelona.

selain itu Umtiti akan bersaing sengit dengan bek-bek tangguh Barca lainya yaitu Mascherano dan Pique yang saat ini menjadi bek yang sering diturunkan oleh Luis Enrique untuk menjaga pertahanan Barcelona pada musim lalu saat Barca berhasil meraih double winner.

Related Posts