Selamat Datang Di Barcelona, Valverde

FC Barcelona akhirnya telah mengumumkan pelatih baru di FC Barcelona yakni Ernesto Valverde. Sang pelatih baru sendiri ditunjuk untuk menggantikan pelatih lama FC Barcelona, Luis Enrique yang memutuskan untuk meninggalkan Barcelona karena tidak memperpanjang kontrak.

Ernesto Valverde sendiri akhirnya bergabung dengan klub asal Catalan setelah mengundurkan diri dari Athletico Bilbao yang merupakan klub yang telah dilatih dirinya selama empat tahun terakhir ini. Peracik taktik yang kini telah berusia 53 tahun tersebut sepakat untuk terikat dengan kontrak selama dua tahun. Ernesto Valverde sendiri kemudian diperkenalkan secara resmi kepada para supporter FC Barcelona dan juga media pada hari Kamis (1/6/2017) waktu setempat.

“Ernesto Valverde sendiri kemudian memiliki kemampuan, penilaian , pengetahuan, dan juga pengalaman yang sangat hebat. Dia juga telah mempromosikan para pemain muda dan dia juga memiliki gaya seperti FC Barcelona” tutur presiden FC Barcelona yakni Josep Maria Bartomeu yang dilansir oleh Sky Sports.

Sosok dari Ernesto Valverde sendiri tidak asing dengan tim FC Barcelona. Saat masih aktif menjadi pemain, pelatih asal Spanyol tersebut pernah memperkuat FC Barcelona di tahun 1988 hingga tahun 1990 ketika FC Barcelona di bawah komando Johan Cruyff.

Selamat Barcelona Valverde

Ernesto Valverde sendiri kemudian memulai karir sebagai pelatih di Athletic Bilbao pada tahun 2002. Dia kemudian bergabung dengan Espanyol yang saat itu dirinya berhasil membawa klubnya menjadi finalis di ajang Piala UEFA lima tahun lalu. Dan juga dirinya pernah melatih Valencia serta Villarreal. Ernesto Valverde sendiri juga pernah menjajal di ajang Liga Yunani dengan menjadi pelatih di Olympiakos dan berhasil meraih lima trofi domestik.

Kedatanga Ernesto Valverde sendiri sebenarnya sudah diperkirakan cukup lama. Dirinya sempat bersaing dengan beberapa nama lain seperti Jorge Sampaoli, Mauricio Pochettino hingga asisten pelatih Luis Enrique, Juan Carlos Unzue. Ernesto Valverde sendiri dinilai cocok untuk FC Barcelona karena lebih mengutamakan menggunakan pemain akademi daripada mendatangkan pemain luar yang berharga tinggi. Tentu saja Valverde dipercaya bisa memanfaatkan La Masia untuk memperkuat FC Barcelona.

Related Posts