Schweinsteiger Diisyaratkan Segera Hengkang dari United?

Telah dapat dipastikan Bastian Schhweinsteiger selekasnya dibuang dari Manchester United. Pelatih Jose Mourinho telah memohon sang pemain untuk membereskan isi lokernya dari ruangan ganti skuad utama Setan Merah. Kabarnya pemain berpaspor Jerman itu diturunkan ke tim U-21 United.

Dengan demikian, pemain yang baru saja berulang tahun ke-32 pada 1 Agustus 2016 lalu, tak bisa lagi berlatih dengan skuad utama. Menurut laporan Manchester Evening News, pelatih Jose Mourinho cuma memberi peluang pada Schweinsteiger untuk berlatih di tim U-21.Ini sesungguhnya satu langkah guna memberitahu sang pemain bila dia tak lagi diperlukan oleh pasukan.

Itu artinya, Schweinsteiger mesti mencari tim baru untuk meneruskan kariernya. Memanglah Schweinsteiger mulai sejak awal tak masuk dalam gagasan Mourinho. Terkecuali sering diterpa cedera, bekas penggawa Bayern Munich itu juga dinilai lamban hingga tak cocok dengan gaya bermain tim-tim Inggris yang serba cepat.

Schweinsteiger Diisyaratkan Hengkang United

Performanya berbarengan MU musim lalu juga jauh dari harapan. Dia cuma bermain 31 kali selama satu musim, itu juga lebih banyak masuk sebagai pengganti , serta cuma bisa menceploskan satu gol. Media Inggris menyampaikan kabar kalau Schweinsteiger memimpin daftar pemain yang bakal dilego Morinho pada musim panas ini lantaran tidak mempunyai nasib yang menentu di Old Trafford.

Beberapa penggawa MU lain yang juga bakal dilepaskan merupakan Borthwick-Jackson, McNair, Becket, Wilson, Keane, Pereira, Januzaj, hingga kabarnya Fosu-Mensah pun masuk dalam ‘daftar hitam’ itu. Beberapa dari mereka bakal dilepaskan sebagai pemain pinjaman, serta ada juga yang bakal dilego secara permanen ke tim lain.

Schweinsteiger sendiri saat ini sudah memutuskan untuk pensiun dari timnas Jerman. Piala Eropa 2016 menjadi pentas internasional terakhirnya bersama Jerman. Sebagai kapten dan andalan di lini tengah, tidak banyak kontribusi yang diberikan oleh Schweinsteiger sepanjang turnamen. Bahkan karier internasionalnya mesti ditutup dengan kegagalan penalti saat menghadapi Italia dan kekalahan dari Prancis di semi final. Hal itu pula yang diketahui menjadi alasan Mou menyingkirkannya dari skuad utama Manchester United.

Related Posts