Ronaldo: Teknologi Video Terbarukan Buat Pemain Tidak Nyaman

Teknologi video terbarukan yang diperkenalkan menjadi sebuah problema dan ketidaknyaman bagi para pemain Real Madrid. Hal ini dikarenakan teknologi tersebut diperkenalkan pertama kali pada saat menjalani pertandingan piala Dunia antar klub tahun 2016 dengan kategori semi final.

Dalam pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol dan memberikan 1 gol untuk Real Madrid, namun karena adanya teknologi video tersebut, gol ini hampir saja di anulir wasit dan dianggap wasit tidak sah.

Pertandingan yang berlangsung di Jepang ini menjadi sebuah pertanidngan yang sedikit panas, karena wasit lebih mempertimbangkan hasil rekaman video itu sendiri, padahal secara jelas Ronaldo melakukannya tanpa gangguan apapun.

Namun, karena beberapa pertimbangan, pada akhirnya wasit mengesahkan gol yang terjadi oleh pemain yang baru saja meraih penghargaan Balln d’Or tahun ini, Ronaldo. Ia mengatakan kepada media bahwa dirinya sangat terganggu dengan teknologi tersebut.

“Televisi dan media lainnya tidak bisa dijadikan sebagai alat keputusan mutlak, apalagi saat ini teknlogi tersebut barus aja diluncurkan, hal ini tidak bisa dianggap menjadi kerjasama yang baik antara televisi dan sepak bola”. Ujarnya dalam media sportsmole.

Pertandingan yang mempertemukan Real Madrid vs Kashima Antlers ini juga mengundang Modrid untuk memberikan pendapatnya mengenai teknlogi video tersebut.

Ronaldo Teknologi Video

Luka Modric beranggapan yang sama dengan Ronaldo, dan tidak memberikan kesan positif terhadap adanya teknologi terbarukan tersebut. Apalagi, Real Madrid yang kala itu menghadapi Club America sedang berada dalam tekanan, ditambah lagi dengan keputusan wasit yang membingungkan untuk menentukan gol yang dicetak Ronaldo tersebut sah atau tidak.

Tidak hanya itu saja, bahwa pada waktu injury time. Ronaldo berhasil mencetak gol keduanya untuk Madrid, namun wasit menghentikan sejenak permainan tersebut karena ingin melihat apakah pada rekaman tersebut Ronaldo berada di posisi offside ataukah tidak. Setelah beberapa saat, maka wasit memutuskan bahwa gol tersebut adalah sah.

“Ini masih baru dan saya tidak menyukainya, penggunaanya terlalu membingungkan bagi semua pihak, dan saya merasa sangat terganggu akan hal tersebut”. Ujar Modric.

Related Posts