Ronaldo Penentu Kemenangan El Real

Pertandingan Liga Champions antara Juventus dan Real Madrid masih hangat diperbincangkan oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan beberapa waktu lalu, sang mega bintang, Ronaldo mendapatkan banyak kritikan mengenai performa nya dan di anggap tidak bisa memenangkan pertandingan.

Memenangkan pertandingan Liga Champions dan Liga Spanyol musim ini membuktikan bahwa sudah tidak ada lagi orang yang bisa memberikan kritikan lagi padanya, jika anda melihat pada statistiknya sebagai pemain.

Pemain 32 tahun tersebut kembali menjadi penentu kemenangan Real Madrid dalam laga final Liga Champions. Ketika menghadapi Juventus kemarin, Ronaldo mencetak dua gol dan mengantarkan timnya menang dengan skor 4-1.

Gelar juara Liga Champions tahun ini merupakan yang ke-12 bagi Real Madrid. Kemenangan ini sekaligus membuat Los Blancos menjadi klub pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions setelah musim lalu juga keluar sebagai juara.

Adapun bagi Cristiano Ronaldo, gelar UCL ini merupakan yang keempat atau ketiga bersama Real Madrid. Ronaldo tercatat sebagai top skor sepanjang masa di Liga Champions dengan total 105 gol yang telah dikumpulkan.

Ronaldo Penentu El Real

Mantan pemain Manchester United itu juga menjadi top skor Liga Champions musim ini. Ini merupakan yang kelima kalinya secara beruntun dalam kompetisi tersebut.  Meski mendapatkan gelar top skor, pemain terbaik musim ini, Ronaldo tak terhindar dari krtikan yang diberikan kepadanya musim ini, ditambah lagi setelah mendapatkan Man Of The Match di final Liga Champions kemarin.

Kemenangan ini sekaligus ingin menunjukan kepada para pihak yang mengkritiknya, dan ditunjukan dengan hasil statistik yang dicapainya, nampaknya sudah cukup membuktikan bahwa Ronaldo memang pantas mendapatkan banyak dukungan.

“Ini bukan persoalan ada banyak fans, dan krtitikan banyak pihak yang datang kepada saya. Ini merupakan sebuah prestasi, dimana saya menjuarai Liga Champions lagi, dan ini adalah musim yang sangat luar biasa bagi saya dan rekan satu tim lainnya, meraih dua gelar sekaligus”.Ujar Ronaldo.

“Saya rasa, orang-0orang diluar sana tidak mempunyai banyak kata-kata lagi untuk mengkritik saya, hal ini dikarenakan angka tidak akan bisa berbohong. Saya tak perlu berbicara mengenai diri saya sendiri, karena anda bisa melihatnya”. Tutup Ronaldo.

Related Posts