Ronaldo Disarankan Hengkang dari Real Madrid

Presiden Sporting CP, Bruno de Carvalho, mengharapkan Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid serta menyudahi karir di tim lamanya itu. Tidak terelakan lagi, bila Sporting CP mempunyai peran yang sangat penting di balik keberhasilan Ronaldo. Ronaldo kecil menimba pengetahuan sepanjang lima tahun sejak tahun 1997-2002, berbarengan tim yang berbasiskan di Lisbon, Portugal itu.

Ronaldo juga pernah menggunakan semusim berlaga bagi tim senior di Liga Portugal. Aksi apiknya tersebut yang menyebabkan ketertarikan Sir Alex Ferguson, dan akhirnya memboyong CR7 ke Old Trafford pada tahun 2003. Mulai sejak berhimpun dengan MU, nama Ronaldo pun melejit lantaran berhasil menebus skuad utama. Ronaldo juga bermain mengesankan serta sukses membukukan 118 gol dalam 291 laga dengan raihan sembilan trofi.

Nama Ronaldo makin melambung mulai sejak hijrah ke Real Madrid pada tahun 2009. Sampai saat ini, pemain kelahiran Medeira, 31 tahun lalu itu telah menceploskan 365 gol dalam 349 pertarungan bagi Los Blancos. Sesudah menyabet banyak keberhasilan di Spanyol, Sporting mengharapkan Ronaldo akan kembali pada tim yang telah membesarkan namanya itu.

ronaldo disarankan hengkang real madrid

De Carvalho juga meyakini Sporting masihlah mempunyai tempat di hati sang mega bintang. “Ya, tidak diragukan lagi kami menginginkan dia kembali. Kami bakal menyambut dengan suka cita bila Ronaldo menyudahi karier sepakbolanya di sini, dari mana dia berasal,” kata De Carvalho pada Marca.

“Dia mempunyai banyak peran bagi kami serta bakal jadi akhir yang indah bila dia pensiun bersama kami. Dia merupakan duta sepakbola dunia serta dia senantiasa mengulas beberapa hal baik tentang tim ini. Saya meyakini dia juga masih menyukai Sporting,” tutur De Carvalho.

Akan tetapi, hasrat Sporting bagi memulangkan Ronaldo tidak akan gampang. Sebab, sang pemain masih mempunyai perjanjian kontrak sampai 2018 berbarengan Madrid. Ronaldo juga miliki kemauan gantung sepatu berbarengan tim raksasa Spanyol, dan mengharapkan bisa mendapat perpanjangan kontrak setidaknya sampai 10 tahun ke depan. Itu artinya, Ronaldo seolah memberi kode kalau ia ingin gantung sepatu di usia 41 tahun.

Related Posts