Rodgers Ingin Liverpool Tetap Percaya Dengan Klopp

Mantan pelatih Liverpool akhirnya datang untuk memberikan pembelaan kepada pelatih The Reds saat ini, Jurgen Klopp yang sedang terus diserang dengan badai kritikan. Brendan Rodgers sendiri mengatakan bahwa Liverpool seharusnya memberi rasa kepercayaan kepada Jurgen Klopp saat ini mengingat mereka sedang dalam kondisi yang kurang baik.

Memang Jurgen Klopp saat ini baru bisa berhasil memberikan 2 kemenangan saja untuk Liverpool dari 12 laga yang telah mereka lalui pada tahun 2017 ini. Bahkan jika kita melihatnya di Liga Premier Inggris saat ini, posisi dari The Reds melosot ke posisi kelima di papan klasemen sementara ini dengan raihan 49 poin. Padahal mereka sempat memberikan peforma yang luar biasa di awal musim dan juga sempat menjadi kandidat kuat untuk meraih trofi juara Liga Premier Inggris pada musim ini.

Peforma yang terus menurun ini membuat Jurgen Klopp terus mendapatkan kritik tajam termasuk dari Jamie Carragher, Harry Redknapp dan juga Thierry Henry. Ketiga mantan pemain sepakbola tersebut kompak memberikan kritik terhadap taktik yang digunakan oleh Liverpool belakangan ini. di tengah tekanan yang begitu luar biasa paska skuad besutan Jurgen Klopp mendapatkan kekalahan dari Leicester City. Brendan Rodgers kemudian datang dan memberikan sebuah pembelaan.

Rodgers Liverpool Percaya Klopp

Dirinya yang juga mantan pelatih Liverpool tepatnya sebelum digantikan Jurgen Klopp hingga saat ini memberikan pendapatnya dari kacamata dirinya sebagai pelatih Liverpool. Menurut pria yang berusia 44 tahun tersebut seharusnya Jurgen Klopp diberikan kepercayaan penuh sebab menghadapi periode buruk itu hal yang wajar dan mereka membutuhkan waktu untuk memperbaiki peforma kembali

“Jika anda mengambil seorang manajer di tempat anda, tentunya anda harus memberikan rasa percaya pada dirinya. Anda tidak bisa menjadi manajer yang baik di hari Senin dan kemudian menjadi manajer yang buruk di hari Selasa. Harapan terbesar tentunya karena sejarah besar namun Klopp seperti saya, mencitai pekerjaannya. Karena itu tantangan untuknya untuk bisa memenuhi ekspetasi. Namun tantangan tersebut sepadan untuk dirinya” tutur manajer Brendan Rodgers.

Related Posts