Real Madrid Jadi Tim yang Paling Perkasa di Musim Ini

Real Madrid saat ini menjadi satu-satunya tim di beberapa liga domestik Eropa yang masih belum terkalahkan sepanjang musim 2016/17 bergulir. Catatan itu diraih El Real usai sukses menyabet kemenangan 4-1 atas Deportivo Alaves, di Mendizorroza, Sabtu (29/10) lalu. Real Madrid berlaga di empat kompetisi yang berbeda pada musim ini, dimulai dari Piala Super Eropa, La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Terhitung sampai 30 Oktober 2016, Los Blancos sudah 15 kali bertanding beberapa kompetisi, 11 diantaranya selalu meraih kemenangan, serta sisanya seri. Pada kompetisi Liga Spanyol, Villarreal awalnya bersanding dengan Madrid soal belum terkalahkan. Akan tetapi, rekor itu patah sesudah Tim Kapal Selam Kuning menyerah 2-1 dari Eibar pada akhir minggu lalu. Selain Real Madrid, ada juga beberapa tim di liga papan atas Eropa, yang masih belum terkalahkan.

Seperti di Premier League misalnya, ada Tottenham Hotspur yang sampai akhir Oktober lalu hanya menjadi satu-satunya tim paling tangguh, dengan belum merasakan kekalahan sekalipun di ajang domestik. Hanya saja, Tottenham pernah kalah saat berlaga di ajang Liga Champions, yakni dari AS Monaco. Di luar itu, The Lilywhites juga telah tersingkir dari kompetisi EFL Cup, sesudah dikalahkan Liverpool di babak 16 besar pekan lalu.

Real Madrid Tim Paling Perkasa

Dari Liga Jerman, ada tiga tim yang masih belum pernah merasakan kekalahan, terutama Bayern Munich, diikuti dengan dua tim kuda hitam, RB Leipzig dan Hoffenheim. Akan tetapi ketiga tim itu juga sama-sama telah pernah kalah di kompetisi yang lain. Bayern Munich pernah dikalahkan Atletico Madrid di Liga Champions, sementara Leipzig serta Hoffenheim sudah tersingkir dari persaingan meraih DFP Pokal atau Piala Jerman.

Di Serie A, semua tim telah merata merasakan kekalahan. Bahkan sang pemuncak klasemen, Juventus, yang biasanya mampu menjaga rekor tak terkalahkan dalam waktu lama, musim ini sudah dua kali dikalahkan, masing-masing dari AC Milan dan Inter Milan. Jika dilihat dari statistik, Real Madrid memang layak menyandang status tim paling tangguh di musim ini, setidaknya sampai bulan Oktober lalu.

Setelah berhasil mengangkat trofi Piala Super Eropa dengan mengalahkan Sevilla, sejauh ini El Real masih nyaman berada di puncak klasemen La Liga, puncak klasemen grup Liga Champions dan berpeluang besar lolos ke babak selanjutnya di ajang Copa del Rey, setelah pekan lalu menaklukkan Cultural Leonesa dengan skor 7-1 pada leg I.

Related Posts