Real Madrid Bakal Tanpa Luka Modric Selama Sebulan

Sesudah cuma berhasil berlaga seri 1-1 menghadapi Eibar di Santiago Bernabeu, pada Minggu (2/10) malam WIB, Real Madrid kembali memperoleh kabar buruk. Pilar andalan mereka di lini tengah, Luka Modric diprediksikan bakal rehat sepanjang kurang lebih satu bulan usai melakoni operasi pengangkatan tulang rawan di lutut kirinya.

Modric sempat melewatkan latihan berbarengan skuad inti Real Madrid pada hari Sabtu (1/10) waktu setempat. Eks penggawa Tottenham Hotspur itu juga tidak masuk dalam skuad Real Madrid di laga kontra Eibar. Manajer Zinedine Zidane enggan menjawab pertanyaan para wartawan tentang keadaan terbaru Modric usai laga kontra Eibar.

Namun demikian, lewat sitis resmi tim, Real Madrid mengonfirmasi kalau Modric tengah melakoni pemeriksaan pada tulang rawan yang ada di lutut kirinya. Pernyataan selanjutnya dari El Real mengatakan kalau Modric bakal melakoni pembedahan lutut, guna mengatasi permasalahan di kaki kirinya tersebut.

real madrid tanpa luka modric

“Luka Modric tengah melakoni pembedahan pada lutut kirinya guna mengangkat tulang rawan. Operasi ini telah sukses dilakukan oleh tim medis kami, yang dipimpin oleh Jesus Olmu. Masa pemulihan bakal diawali hari Minggu (2/10),” tulis pernyataan tersebut.

Dengan cedera ini, Modric bakal melupakan beberapa laga penting bersama Real Madrid dan timnas Kroasia. Modric bakal absen di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Kosovo dan Finlandia. Salah satu media asal Spanyol pada Senin (3/10), menyebutkan kalau Modric bakal absen di lima laga lanjutan La Liga 2016/17 bersama El Real. Luka Modric di musim ini telah tujuh kali membela Real Madrid serta membuat satu gol. Pemain berumur 31 tahun itu bermain empat kali di La Liga serta tiga kali di Liga Champions.

Dengan demikian Madrid kembali dilanda krisis pemain tengah, setelah sebelumnya sang gelandang bertahan, Casemiro juga mesti absen di beberapa pertandingan. Bahkan akibat cederanya Casemiro sudah mulai dirasakan kubu El Real. Empat hasil seri secara beruntun disebut-sebut merupakan akibat dari lini pertahanan Madrid yang kurang dalam. Menarik untuk dinantikan bagaimana penampilan El Real tanpa Modric usai jeda internasional bulan Oktober ini.

Related Posts