Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund 8 Desember 2016

Laga lanjutan Liga Champions akan mempertemukan antara Real Madrid vs Borussia Dortmund pada tanggal 8 Desember 2016 pukul 02:45 WIB – Stadion Santiago Bernabeu. Gameweek ke-6 Liga Champions kali ini akan kembali mempertemukan dua tim penghuni grup F antara Real Madrid yang akan bertindak sebagai tuan rumah akan menjamu lawannya Borussia Dortmund di Stadion Santiago Bernabeu. Laga ini merupakan laga yang sangat penting bagi kedua tim, pasalnya meskipun kedua tim tersebut sudah dipastikan bakal lolos ke babak selanjutnya, namun kedua tim tersebut tentu mengincar sebuah kemenangan guna menjadi juara grup F Liga Champions musim ini.

Real Madrid yang akan bermain sebagai tuan rumah, kali ini menempati posisi runner-up klasemen sementara grup F Liga Champions dengan koleksi 11 poin. Anak asuh Zidane tersebut, sejauh ini mereka berhasil menunjukkan performa yang luar biasa di lima laga terakhirnya yang sampai saat ini mereka belum sama sekali menelan kekalahan yang berhasil meraih empat kemenangan secara beruntun dan satu hasil imbang. Satu hasil imbang tersebut terjadi di laga El Clasico saat berhadapan dengan rival sejatinya Barcelona di Camp Nou yang berakhir dengan skor 1-1.

Borussia Dortmund selaku tim tamu, kali ini masih kokoh di puncak klasemen sementara grup F Liga Champions dengan koleksi 13 poin. Anak asuh Thomas Tuchel tersebut, sejauh ini mereka juga berhasil menunjukkan performa yang baik di lima laga terakhirnya setelah berhasil meraih empat kemenangan dan satu kekalahan. Satu kekalahan tersebut terjadi di laga pekan ke-12 Liga Jerman saat berhadapan dengan Eintracht Frankfurt yang berakhir dengan skor 2-1.

Sementara hasil statistik head to head kedua tim tersebut menunjukkan bahwa sejauh ini Real Madrid dan juga Borussia Dortmund memiliki catatan serta kekuatan yang seimbang di lima pertemuan terakhir, dan hasil lima pertemuan tersebut Real Madrid dan juga Borussia Dortmund sam-sam berhasil meraih dua kemenangan dan satu laga lainnya berkahir dengan hasil imbang. Pertemuan terakhir kedua tim tersebut terjadi di gameweek ke-2 babak penyisihan grup F Liga Champions yang mana El Real dan Dortmund harus bermain imbang 2-2 di Signal Iduna Park.

Pada laga kali ini, kedua tim dipastikan bakal tetap menurunkan sejumlah pemain terbaik mereka, Namu, dari kubu tuan rumah kali ini mereka harus tetap bermain tanpa G. Bale yang saat ini masih mengalami masa penyembuhan setelah mengalami cedera, namun Zidane tentu tak terlalu pusing dengan hal tersebut, lantaran El Real yang memiliki banyak pemain bintang tentu bakal menggantikan peran dari G. Bale seperti Lucas Vazquez.

Real Madrid yang kali ini akan bertindak sebagai tuan rumah tentu sangat diunggulkan, namun pasukan El Real wajib harus tetap waspada terhadap Borussia Dortmund, mengingat laga ini merupakan laga yang sangat penting bagi kedua tim yang masing-masing mengejar kemenangan guna menjadi juara grup F Liga Champions musim ini.

Real Madrid vs Borussia Dortmund

Prediksi laga kali ini akan berakir dengan skor tipis 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah Real Madrid.

Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund

Head 2 Head

  • 27/09/2016 : Borussia Dortmund 2 – 2 Real Madrid, Liga Champions
  • 08/04/2014 : Borussia Dortmund 2 – 0 Real Madrid, Liga Champions
  • 02/04/2014 : Real Madrid 3 – 0 Borussia Dortmund, Liga Champions
  • 30/04/2013 : Real Madrid 2 – 0 Borussia Dortmund, Liga Champions
  • 24/04/2013 : Borussia Dortmund 4 – 1 Real Madrid, Liga Champions

Lima Laga Terakhir Real Madrid

  • 03/12/2016 : Barcelona 1 – 1 Real Madrid, Liga Spanyol
  • 30/11/2016 : Real Madrid 6 – 1 Cultural Leonesa, Copa del Rey
  • 26/11/2016 : Real Madrid 2 – 1 Sporting Gijón, Liga Spanyol
  • 22/11/2016 : Sporting Lisbon 1 – 2 Real Madrid, Liga Champions
  • 19/11/2016 : Atlético Madrid 0 – 3 Real Madrid, Liga Spanyol

Lima Laga Terakhir Borussia Dortmund

  • 03/12/2016 : Borussia Dortmund 4 – 1 Borussia M’gladbach, Liga Jerman
  • 26/11/2016 : Eintracht Francoforte 2 – 1 Borussia Dortmund, Liga Jerman
  • 22/11/2016 : Borussia Dortmund 8 – 4 Legia Warsawa, Liga Champions
  • 19/11/2016 : Borussia Dortmund 1 – 0 Bayern München, Liga Jerman
  • 05/11/2016 : Hamburger SV 2 – 5 Borussia Dortmund, Liga Jerman

Prediksi Susunan Pemain

Real Madrid : K. Navas, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal, R. Varane, L. Modrić, Isco, M. Kovačić, Cristiano Ronaldo, K. Benzema, Lucas Vázquez

Borussia Dortmund : R. Weidenfeller, Ł. Piszczek, S. Papastathopoulos, M. Schmelzer, Bartra, M. Ginter, N. Şahin, G. Castro, O. Dembélé, P. Aubameyang, M. Reus

Related Posts