Prediksi Porto vs Leicester City 8 Desember 2016

Laga lanjutan Liga Champions akan mempertemukan antara Porto vs Leicester City pada tanggal 8 Desember 2016 pukul 02:45 WIB – Stadion do Dragao. Laga gameweek ke-6 Liga Champions kembali mempertemukan dua penghuni grup G antara tim asal Portugal yakni Porto yang akan bertindak sebagai tuan rumah akan menjamu tim yang berasal dari Britania Raya yakni Leicester City di Stadion do Dragao. Laga ini pun merupakan hidup mati bagi tuan rumah Porto, pasalnya Porto tentu mengincar sebuah kemenangan jika posisi mereka tidak ingin direbut oleh Copenhagen guna melanjutkan perjalanan mereka ke babak selanjutnya.

Berbicara soal Porto dan Leicester City, ada baiknya jika terlebih dahulu membandingkan kedua tim tersebut dari segi hasil statistik head to head. Sejuah ini kedua tim tersebut baru bertemu sebanyak satu pertemuan, dan hasil satu pertemuan tersebut yang mana Leicester City berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Porto yang terjadi di gameweek ke-2 babak penyisihan grup G Liga Champions di markas Leicester City King Power Stadium.

Porto yang akan bermain sebagai tuan rumah, kali menempati posisi runner-up grup G Liga Champions dengan koleksi 8 poin. Anak asuh Nuno Espirito Santo tersebut, sejauh ini mereka mengalami performa yang inkosisten di lima laga terakhirnya yang meraih satu kemenangan, tiga hasil imbang secara beruntun dan satu kali kalah. Satu kemenangan tersebut terjadi di pekan ke-12 kemarin Liga Primeira Portugal saat berhadapan dengan Sporting Braga yang berakhir dengan skor 1-0.

Sementara Leicester City selaku tim tamu, kali ini masih mereka masih kokoh dipuncak klasemen sementara grup G Liga Champions dengan koleksi 13 poin. Anak asuh Claudio Raineri tersebut, sejauh ini mereka juga mengalami performa yang sangat buruk di lima laga terakhirnya yang hanya meraih satu kemenangan, satu hasil imbang dan tiga kali menelan kekalahan, termasuk kekalahan terakhir Leicester City di ajang Liga Inggris pekan ke-14 kemarin saat melakoni laga tandang ke markas Sunderland yang berakhir dengan skor 2-1.

Pada laga kali ini, kedua tim dipastikan bakal tetap menurunkan sejumlah pemain terbaik mereka, dari kubu tuan rumah Andre Silva dan juga Jesus Corona tetap di percaya oleh Nuno Espirito Santo untuk tetap mengisi lini depan Porto yang akan di bantu oleh duet Oliver Torres dan juga Otavinho di lini tengah. Sementara dari kubu tim tamu, J. Vardy tetap dipercaya oleh Caludio Ranieri sebagai striker andalan Leicester City yang akan dbantu oleh R. Mahrez di lini tengah.

Porto yang akan bertindak sebagai tuan rumah tentu di laga kali ini mereka sangat diunggulkan, terlebih lagi Porto yang mengincar sebuah kemenangan guna melaju ke babak selanjutnya, namun, Porto harus tetap waspada terhadap pasukan Leicester City yang juga mengincar sebuah kemenangan guna menjadi juara grup G Liga Champions musim ini.

Porto vs Leicester City

Prediksi laga kali ini akan berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah Porto.

Prediksi Porto vs Leicester City

Head 2 Head

  • 27/09/2016 : Leicester City 1 – 0 Porto, Liga Champions

Lima Laga Terakhir Porto

  • 03/12/2016 : Porto 1 – 0 Sporting Braga, Liga Portugal
  • 29/11/2016 : Porto 0 – 0 Belenenses, Taca de Portugal
  • 26/11/2016 : Belenenses 0 – 0 Porto, Liga Portugal
  • 22/11/2016 : FC Copenhague 0 – 0 Porto, Liga Champions
  • 18/11/2016 : Chaves 0 – 0 (P 3 – 2) Porto, Taca de Portugal

Lima Laga Terakhir Leicester City

  • 03/12/2016 : Sunderland 2 – 1 Leicester City, Liga Inggris
  • 26/11/2016 : Leicester City 2 – 2 Middlesbrough, Liga Inggris
  • 22/11/2016 : Leicester City 2 – 1 Bruges KV, Liga Champions
  • 19/11/2016 : Watford 2 – 1 Leicester City, Liga Inggris
  • 06/11/2016 : Leicester City 1 – 2 West Brom, Liga Inggris

Prediksi Susunan Pemain

Porto : Casillas, M. Pereira, Ivan Marcano, M. Layún, Felipe, Danilo Pereira, Óliver Torres, Otavinho, Diogo Jota, Jesús Corona, André Silva

Leicester City : R. Zieler, R. Huth, C. Fuchs, D. Simpson, W. Morgan, A. King, M. Albrighton, D. Amartey, I. Slimani, R. Mahrez, J. Vardy

Related Posts